Helikopter Medis Jatuh di Iran, 5 Orang Tewas

Helikopter medis darurat jatuh di desa barat daya Iran pada Senin (4/3). Kecelakaan helikopter itu menyebabkan lima orang penumpang tewas.

“Mengikuti permintaan untuk menyelamatkan hidup seorang ibu hamil berusia 26 tahun yang membutuhkan perawatan darurat, sebuah helikopter dikirim yang sayangnya mengalami kecelakaan,” kata kepala layanan darurat Iran, Pir Hossein Koolivand, seperti dilaporkan AFP, Selasa (4/4/2019).

“Tiga anggota kru dan dua pekerja pertolongan tewas,” tambahnya.

Dia mengatakan helikopter itu sedang dalam perjalanan untuk merawat ibu hamil. Namun Koolivand tidak merinci lebih lanjut penyebab kecelakaan.

Juru bicara layanan darurat Mojtaba Khaledi mengatakan, kru dikirim ke sebuah desa pegunungan 30 kilometer (19 mil) dari kota Shahr-e Kord di Provinsi Chaharmahal-Bakhtiari.

Kantor berita negara IRNA melaporkan, helikopter bertabrakan dengan menara transmisi. Sedangkan TV pemerintah menyebut helikopter nahas itu menabrak pegunungan.

Pegunungan Zagros yang melewati Chaharmahal-Bakhtiari menjadi lokasi beberapa tabrakan dalam beberapa tahun terakhir.

Sebelumnya, sebuah pesawat pribadi jatuh di daerah itu awal tahun lalu yang menewaskan 11 penumpang. Korban kecelakaan itu termasuk putri seorang pengusaha Turki terkemuka dan teman-temannya yang pulang dari pertemuan para gadis.

Pada Februari 2018, sebuah pesawat penumpang yang dioperasikan oleh Aseman Airlines Iran jatuh di jajaran Zagros. Kecelakaan itu menewaskan 66 orang penumpang di dalamnya.

 

Sumber : inews.id
Gambar : MSN.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *