Liverpool Ditahan Imbang 1-1 Leicester di Anfield

Liverpool hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Kamis (31/1/2019) dinihari WIB.

Tentu hasil ini membuat Liverpool tetap berada di puncak klasemen semetara mengemas 61 poin dan hanya berjarak lima poin dari Manchester City yang sebelumnya kalah 1-2 dari Newcastle.

Padahal jika The Reds mampu mempertahankan gol cepat yang dicetak oleh Sadio Mane menit ketiga tentu jarak Liverpool dengan City akan semakin jauh dengan tujuh poin.

Sedangkan bagi Leicester, hasil ini cukup menggembirakan sebab mereka sangat tidak diunggulkan pada laga ini. Leicester kini berada di peringkat 11 dengan nilai 33.

Awalnya Liverpool menjanjikan dengan gol cepat Mane menit ketiga lewat tendangan keras kaki kanannya yang tidak bisa dijangkau kiper Leicester.
Gol ini membuat pemain-pemain Liverpool lebih nyaman dan terus mengurung pertahanan tim tamu. Tiga menit kemudian Sadio Mané lewat sundulan masih jadi gagal berbuah gol ketika menerima umpan dari Xherdan Shaqiri lewat tendangan sudut.

Pada menit ke-36 giliran usaha Mohamed Salah masih gagal usai menerima umpan dari Mane. Tendangan keras lewat kaki kiri Sala masih bisa diblok oleh kiper Leicester.

Justru Leicester mampu menyamakan kedudukan pada masa injuy time babak pertama tepatnya menit ke 45′ + 2′ . Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Ben Chilwell ke kotak penalti yang disambut dengan tendangan kaki kana Harry Maguire. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-1.

Memasuki babak kedua, Liverpool terus mengurung pertahan Leicester. Tentu mereka tidak ingin hanya bermain imbang di kandang sendiri.
Sala dan Mane berulang kali mengancam pertahan Leicester. Namun tangguhnya kiper tim tamu dan berkat solidnya pertahanan Leicester membuat segala usah tuan rumah selalu gagal termasuk pada masa injury time babak kedua ketika sundulan Sadio Mane usai menerima umpa tendangan sudut dari Adam Lallana masih saja gagal sehingga laga berakhir dengan kedudukan 1-1.

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Suara.com

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *