Arsenal Menang 2-1, Menyamai Poin Chelsea di Klasemen

Arsenal meraih kemenangan 2-1 dalam laga Liga Inggris 2018/2019 pekan ke-24 ketika menjamu Cardiff City di Stadion Emirates, Selasa (29/1) waktu setempat.

Pertandingan baru memasuki menit kedua ketika Arsenal memiliki peluang karena ketidakmampuan Neil Etheridge menguasai bola. Beruntung bagi Cardiff karena Alexandre Lacazette tidak dapat langsung melepaskan tembakan dan upayanya kemudian diblok.

Nyaris kebobolan pada awal laga tidak membuat tim tamu tidak kehilangan semangat. Oumar Niasse beberapa kali membuat sibuk pemain-pemain Arsenal. Tendangan Boby Reid yang melebar juga menjadi penanda keseriusan Cardiff mengincar poin penuh dalam laga tandang.

Cardiff juga membuat Arsenal kesulitan menyerang. Menempatkan lima pemain untuk bertahan, skuat The Blue Birds tidak memberi ruang bagi pemain-pemain The Gunners berkeliaran di daerah sepertiga akhir.

Keberadaan Mesut Oezil tidak mampu mengangkat performa Arsenal dalam laga kali ini yang kembali tampil inkonsisten setelah kemenangan atas Chelsea dan kekalahan dari Manchester United.

Arsenal mendapat penalti pada menit ke-65 setelah Sead Kolasinac dijegal Sol Bamba. Pierre-Emerick Aubameyang melakukan penalti dengan baik dan mengecoh Etheridge.

Setelah membuat gol, Arsenal berpeluang menggandakan keunggulan namun Etheridge sigap mengadang bola yang dilepas Alex Iwobi.

Skor baru berubah pada menit ke-83 setelah Lacazette menyelesaikan peluang.

Pada pengujung laga Cardiff mencetak gol melalui Nathaniel Mendez-Laing.

Arsenal kini menempati peringkat kelima dengan poin 47 sama dengan Chelsea yang berada di peringkat keempat.

Susunan pemain Arsenal:
Bernd Leno; Stephan Lichtsteiner, Nacho Monreal, Shkodran Mustafi, Sead Kolasinac; Matteo Guendouzi, Lucas Torreira, Mohamed Elneny; Mesut Ozil; Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette

Susunan pemain Cardiff City:
Neil Etheridge; Lee Peltier, Bruno Ecuele Manga, Sol Bamba, Joe Bennett; Aron Gunnarsson; Callum Paterson, Harry Arter, Joe Ralls, Bobby Reid; Oumar Niasse.

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Detik Sport

 

 

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *