Jurgen Klopp Pikirkan Kontrak Baru Setelah Liverpool Juara

Bersama Liverpool, Jurgen Klopp terus menunjukkan kepiwaiannya sebagai pelatih. Memang sejak jadi manajer The Reds sejak Oktober 2015 lalu, pria asal Jerman ini belum pernah mempersembahkan trofi berengsi bagi Liverpool.

Sukses paling tinggi yang dipersembahkan adalah membawa Si Merah masuk final Liga Champions yang akhirnya kalah dari Real Madrid.

Musim ini Liverpool menjadi satu-satunya hingga laga ke-18 di Liga Inggris yang belum terkalahkan. Mereka kokoh di puncak klasemen mengemas 48 poin berjarak empat dari juara bertahan Manchester City. Klopp juga membawa lolos Liverpool ke babak 16 Liga Champions.

Liverpool tentu saja tidak mau Klopp pergi. Meski kontraknya akan berahkir hingga 30 Juni 2022, manajemen Si Merah sudah menyodorkan kontrak baru.
Hanya saja pelatih pelatih berusia 51 tahun itu mengaku belum memikirkan kontrak baru bersama The Reds. Klopp menegaskan hanya ingin fokus membawa Liverpool meraih trofi juara.

Manajer asal Jerman itu mulai menangani skuat Si Merah pada 8 Oktober 2015. Pada musim perdananya bersama Liverpool, Jurgen Klopp berhasil membawa timnya meraih posisi runner-up di Piala Liga Inggris dan Liga Europa 2015-2016.

Dinilai mampu mendongkrak performa Liverpool, Klopp mendapatkan kontrak baru pada Juli 2016. Dia sepakat menandatangani kontrak bersama The Reds hingga 30 Juni 2022.

“Saya tidak ingin berpikir sejauh itu. Jika Anda sudah menulis itu (Liverpool bakal juara), banyak orang akan berbicara. Semuanya baik-baik saja pada saat ini, tetapi tetap saja, (orang mengatakan) ‘Klopp tidak memenangkan apa pun’,” jelas Klopp.

“Saya belum memenangkan apa pun bersama Liverpool, jadi itu bagian dari kebenaran, kita tidak harus memikirkan 2022, itu masih jauh,” lanjut eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com

Gambar : Sky Sports

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *