Solskjaer Menanti Rekor di Laga Man United vs Huddersfield

Ole Gunnar Solskjaer menanti rekor jelang memimpin Manchester United menjamu Huddersfield Town pada laga pekan ke-19 Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Old Trafford, Rabu (26/12).

Solskjaer akan menjalani laga keduanya menangani skuat Setan Merah sebagai manajer sementara. Mantan penyerang Man United itu sebelumnya sukses meraih kemenangan fantastis saat menaklukkan Cardiff City 5-1, Sabtu (22/12).

Solskjaer juga akan mencatatkan rekor tersendiri jika kembali membawa Setan Merah meraih kemenangan di Liga Primer Inggris.

Dikutip dari Opta, mantan pemain asal Norwegia tersebut berpeluang menjadi manajer kelima Man United yang meraih kemenangan dalam dua laga pertamanya menangani skuat tersebut.

Sebelumnya, tercatat empat manajer yang berhasil meraih rekor tersebut yakni TJ Wallworth, Matt Busby, Dave
Sexton, dan Jose Mourinho.

Selain Solskjaer, dua pemain Setan Merah juga menorehkan catatan apik jelang menjamu Huddersfield di Stadion Old Trafford. Mereka adalah Jesse Lingard dan striker Romelu Lukaku.

Lingard mencetak empat gol dalam empat laga beruntun ke belakang di Liga Primer Inggris, termasuk dua golnya ke gawang Cardiff City.

Sementara itu, Lukaku sudah mencetak tiga gol dalam tiga penampilannya melawan Huddersfield di seluruh komptetisi. Sebanyak tiga golnya itu dicetak pada musim lalu.

Setan Merah sendiri hanya mengalami satu kekalahan dari 14 pertemuan dengan Huddersfield. Selain sepuluh kali menang dan tiga kali imbang, satu-satunya kekalahan dari Huddersfield dialami pada Oktober tahun lalu.

Dari 10 pertemuan terakhir di antara kedua tim, The Red Devils berhasil membukukan clean sheet dalam tujuh laga. Man United pun tidak pernah mengalami kekalahan kandang dalam laga Boxing Day setelah takluk dari Liverpool pada musim 1978/1979.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com

Gambar : Kompas Bola

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *