Tekuk Liverpool 2-1, PSG Buka Peluang Lolos ke 16 Besar

Paris Saint-Germain (PSG) berhasil menang atas Liverpool dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan kelima Grup C Liga Champions 2018/2019, di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB.

Kemenangan ini mengantarkan PSG untuk sementara naik ke peringkat kedua klasemen Grup C, membuntuti Napoli yang pada pertandingan lainnya menang 3-1 atas Crvena Zvezda, di Stadio San Paolo, Italia.

Dengan hasil ini, PSG kini mengoleksi delapan poin atau hanya tertinggal satu angka dari Napoli yang memimpin klasemen sementara Grup C. Sementara, Liverpool tertahan di peringkat tiga dengan poin enam atau hanya unggul dua angka dari juru kunci Crvena Zvezda.

Laga PSG melawan Liverpool pun terbilang spesial karena disaksikan banyak selebriti dunia. Terlihat legenda musik rock dunia, Mick Jagger, aktor peraih Piala Oscar lewat film The Revenant, Leonardo Dicaprio, dan Juara Dunia UFC, Khabib Nurmagomedov, hadir di tengah-tengah tribun penonton.

PSG yang pada laga ini menurunkan skuat terbaiknya dengan formasi 4-4-2 dan memainkan Neymar, Edinson Cavani dan Kylian Mbape sejak menit pertama langsung berinisiatif melancarkan serangan setelah laga dimulai.

Liverpool yang juga menurunkan skuat terbaiknya, dengan formasi 4-3-3, dan memainkan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane sebagai juru gedor, sempat dibuat kerepotan oleh aksi Kylian Mbappe dan Angle Di Maria di awal laga.

PSG lantas berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-13. Bermula dari umpan silang Mbappe, Virgil van Dijk mencoba menyapu bola. Namun bola sapuan van Dijk malah jatuh ke depan Juan Bernat. Bek kiri PSG itu kemudian melakukan dua sentuhan sebelum mengirim tendangan ke sudut kiri bawah gawang Alisson Backer. Gol! PSG unggul 1-0.

Pada menit ke-37 Neymar sukses menggandakan keunggulan tuan rumah. Dibangun melalui serangan balik yang cepat lewat aksi satu dua Neymar dengan Mbappe dari sayap kiri. Mbappe kemudian mengirim umpan mendatar yang segera disambut Cavani.

Namun tembakan Cavani berhasil ditepis Alisson, sebelum akhirnya diselesaikan oleh Neymar yang berada dalam posisi tepat untuk menceploskan bola muntah. Skor menjadi 2-0.

Liverpool tak tinggal diam. Sadio Mane berupaya mencari peluang untuk mengejar ketertingalan. Namun aksinya terganjal oleh Di Maria yang melakukan tekel di sayap kiri area kotak terlarang. Wasit menunjuk titip putih.

Hadiah penalti itu pun tak disia-siakan oleh James Milner yang ditunjuk sebagai eksekutor. Ia berhasil mengecoh Gianluigi Buffon dengan menyarangkan bola ke sudut gawang. Skor menjadi 2-1 menjelang turun minum dan bertahan hingga jeda.

Babak kedua pertandingan berlangsung semakin menarik. Baik Liverpool maupun PSG memperoleh sejumlah peluang, namun tidak ada satupun yang berbuah menjadi gol. Kedudukan tetap 2-1 untuk kemenangan PSG hingga laga berakhir.

Dengan hasil ini, maka Liverpool dituntut menang atas Napoli pada laga terakhir Grup C jika ingin lolos ke 16 besar. The Reds harus menang setidaknya dengan selisih dua gol. (ys)

Susunan Pemain PSG vs Liverpool.

PSG (4-4-2): Gianluigi Buffon; Thilo Kehrer, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Angel Di Maria, Marco Verratti, Marquinhos, Neymar; Edinson Cavani, Kylian Mbappe.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Joe Gomez, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, James Milner; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.
Pelatih: Jurgen Klopp.

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : SINDOnews

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *