Gol Eriksen ke Gawang Inter Milan Membawa Peluang Spurs Lolos ke Babak 16

Gol semata wayang Christian Eriksen ke gawang Inter Milan berhasil membuka asa Tottenham Hotspur untuk maju ke babak 16 Liga Champions pada laga yang dihelat di Wembley Stadium, Inggris, Kamis (29/11/2018) dinihari WIB.

Gol Eriksen pada menit ke-80 itu mampu membawa Hotspur naik ke posisi kedua Grup B dengan mengemas tujuh poin sebetulnya sama dengan Inter.Hanya saja tuan rumah unggul selisih gol dan menang head to head sehingga berhak sebagai runner up.

Pemuncak klasemen ada Barcelona yang berhasil mengalahkan PSV 2-1. Barca mengemas 13 poin dan otomatis lolos ke babak knock out. Adapun PSV dipastikan tersingkir.

Pada laga terakhir babak penyisihan Grup B tanggal 11 Desember nanti Hotspur dan Inter akan berebut peringkat kedua untuk mendampingi Barcelona.

Hotspur harus menghadapi Messi dan kawan-kawan. Sedangkan Inter menantang PSV. Dari masing-masing lawan sepertinya Inter lebih berpeluang lolos.

Sebagai tuan rumah sebetulnya Tottenham Hotspurs lebih menguasai laga sejak menit awal. Tidak hanya mendominasi penguasaan bola, The Lilywhites juga sanggup menciptakan sejumlah peluang untuk membuka skor, namun penyelesaian akhir mereka buruk sehingga banyak peluang terbuang.

Sedangkan Internazionale sepanjang babak pertama kesulitan menemukan permainan terbaik mereka. Nerazzurri bahkan gagal melepaskan tembakan akurat ke gawang Spurs sehingga babak pertam berakhir dengan kedudukan 0-.

Memasuki babak kedua Hotspurs yang wajib menang jika ingin lolos terus menekan pertahanan Inter. Namun tungguhnya kiper Samir Handanovic serta rapatnya pertahanan Inter membuat gawang mereka masih belum berhasil dijebol tuan rumah.

Untuk mempertajam serangan menit ke-70, pelatih Spurs, Pochettino, memasukkan Eriksen menggantikan Lamela. Ternyata masuknya playmaker asal Denmark itu mampu menambah kreativitas serangan Spurs.

Buktinya baru 10 menit di lapangan Eriksen justru mampu mencetak gol. Berawal dari keberhasilan Sissoko melakukan penetrasi ke sisi kanan area penalti, sebelum melepas umpan tarik ke arah Alli. Gelandang asal Inggris itu lantas menyodorkan bola ke Eriksen, yang langsung mengirim tembakan kencang ke arah gawang. Handanovic gagal melakukan penyelamatan.

Unggul 1-0 justru membuat Spurs terus giat menekan pertahanan Inter. Sayang di sisa waktu yang ada tidak ada lagi gol tercipta.

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Detik Sport

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *