Kalahkan Monaco 2-0, Atletico Ke-16 Besar Liga Champions

Atletico Madrid lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 setelah mengalahkan AS Monaco 2-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (29/11) dini hari.

Tuan rumah Atletico unggul 2-0 di babak pertama melalui gol bunuh diri bek Benoit Badiashile dan Antoine Griezmann.

Saat laga berjalan dua menit tendangan Koke dari luar kotak penalti membentur Benoit Badiashile. Kiper Monaco Diego Benaglio yang tengah berada di tengah gawang pun tidak berkutik dengan gol tersebut. Benaglio tidak bisa membaca arah bola yang berubah karena mengenai rekan setimnya itu.

Melalui skema serangan balik Antoine Griezmann membobol gawang Monaco pada menit ke-24. Gol dari Griezmann itu merupakan andil dari Angel Correa yang sebelumnya menari-nari di sisi kanan pertahanan Monaco. Usai menerima umpan Correa dari sisi kiri, Griezmann mencetak gol ciamik lantaran membobol gawang Benaglio dengan tendangan kaki kiri bagian luar.

Tertinggal 0-2 membuat AS Monaco tmapil lebih agresif di babak kedua. Tim asuhan Thierry Henry itu bisa memberikan ancaman nyata untuk Atletico Madrid di awal-awal babak kedua. Salah satunya melalui tendangan bek Giulian Biancone pada menit ke-50 bisa diblok. Enam menit kemudian Andrea Raggi juga bisa melepaskan tendangan voli namun masih melebar dari sasaran.

Di menit ke-60 Monaco memiliki peluang emas untuk memperkecil kedudukan. Sayangnya, Radamel Falcao yang masuk di babak kedua tidak bisa memanfaatkan kesempatan tersebut. Tendangan kaki kiri Falcao yang tinggal berhadapan dengan kiper Jan Oblak

Tidak butuh waktu lama bagi Atletico untuk membalas serangan tim tamu. Di menit ke-61 tendangan Griezmann memanfaatkan operan Correa bisa ditepis kiper Benaglio.

Selain tampil lebih agresif, AS Monaco bisa mendominasi serangan dan permainan di babak kedua. Beberapa kali Youri Tielemans dan kawan-kawan memaksa Atletico turun hingga sepertiga akhir lapangan.

Alarm bahaya kembali dibunyikan Atletico untuk Monaco pada menit ke-78 saat Thomas Partey melepaskan tendangan voli ke gawang lawan. Hanya saja, tendangan kaki kanan Thomas bisa ditepis Benaglio.

Monaco bisa saja memperkecil kedudukan jika eksekusi penalti Radamel Falcao pada menit ke-83 bersarang di gawang Atletico. Sayangnya, tendangan penalti kaki kanan Falcao terlalu melebar di sisi kiri meski berhasil mengecoh Oblak.

Penalti untuk Monaco diberikan wasit Mattias Gestranius setelah Stefan Savic dianggap menyentuh bola dengan tangan saat menahan tendangan Youri Tielemans. Akibat kartu kuning kedua itu Savic diusir keluar lapangan.

Meski unggul jumlah pemain Monaco tidak bisa memanfaatkan kondisi itu untuk mencetak gol. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-0 untuk Atletico.

Di pertandingan terakhir Atletico Madrid akan melakoni laga tandang di markas Club Brugge di Jan Breydelstadion pada Rabu (12/12), sementara Monaco yang dipastikan tidak lolos ke babak gugur akan menghadapi Borussia Dortmund.

Susunan pemain:

Atletico: Jan Oblak; Santiago Arias, Stefan Savic, Lucas Hernandez, Filipe Luis; Thomas Lemar, Thomas, Rodri, Koke; Angel Correa, Antoine Griezmann.

Monaco: Diego Benaglio; Giulian Biancone, Andrea Raggi, Jemerson, Benoit Badiashile, Nacer Chadli; Han-Noah Massengo, Youri Tielemans, Aleksandr Golovin; Samuel Grandsir, Moussa Sylla.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Detik Sport

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *