Juventus Kalahkan Milan 2-0, Berkat Gol Mandzukic dan Ronaldo

Juventus menang atas tuan rumah AC Milan 2-0 pada laga pekan ke-12 Liga Italia Serie A 2018/2019 di Stadion San Siro, Minggu (11/11) malam waktu setempat.

Gol pembuka kemenangan Si Nyonya Tua dipersembahkan oleh Mario Mandzukic pada menit kedelapan memanfaatkan assist dari Alex Sandro. Cristiano Ronaldo juga ikut mencetak gol untuk menggandakan skor kemenangan menjadi 2-0 pada babak kedua.

Memasuki babak kedua, Milan mencoba sekuat tenaga untuk mencetak gol penyama skor. Tim besutan Gennaro Gattuso bahkan kerap mengurung pertahanan Juventus. Namun, pertahanan solid skuat arahan Massimiliano Allegri masih sulit ditembus Milan.

Juventus yang mengandalkan permainan efektif bahkan nyaris mencetak gol lagi ke gawang tim tuan rumah. Tendangan bebas Paulo Dybala pada menit ke-57 masih membentur tiang gawang Milan.

Gattuso kemudian menarik ke luar Samu Castillejo pada menit ke-62 digantikan dengan Patrick Crutone untuk menambah daya gedor. Namun, upaya itu masih sia-sia menembus pertahanan kokoh Si Nyonya Tua.

Memasuki menit ke-81 sang bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, menunjukkan tajinya. Ia mencetak gol menggandakan keunggulan Si Nyonya Tua melalui tendangan kerasnya.

Sungguh ironis tak lama berselang, Gonzalo Higuain yang dipinjamkan Milan dari Juventus justru mendapat kartu merah atau kartu kuning kedua di laga itu.

Pelanggarannya kepada Benatia menghasilkan kartu kuning pada menit ke-83, tetapi protes kerasnya dijawab wasit dengan kartu merah. Pupus sudah ambisi Higuain untuk mencetak gol ke gawang Juve.

Kekurangan pemain semakin membuat Milan sulit mengejar ketinggalan. Laga pun berakhir untuk kemenangan tim tamu di Stadion San Siro.

Kemenangan itu kian memperkuat posisi Juve di puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A 2018/2019 dengan mengoleksi 34 poin. Di peringkat kedua ada Napoli yang berbeda enam poin dari Si Nyonya Tua.

 

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribunnews.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *