Klasemen Liga Inggris: Liverpool Kukuh di Puncak

Liverpool ada di puncak klasemen Liga Primer Inggris di pekan ke-10 dibuntuti dua pesaing terdekatnya Chelsea dan Manchester City.

The Reds berhak menduduki posisi teratas usai mengalahkan Cardiff 4-1, Sabtu (27/10). Skuat arahan Juergen Klopp kini mengoleksi 26 poin dari hasil delapan kemenangan dan dua seri di 10 pertandingan.

Chelsea yang sukses menghajar Burnley 4-0 di Turf Moor berhak menduduki peringkat kedua klasemen dengan catatan 24 poin. The Blues hanya tertinggal dua angka dari Liverpool yang berada di puncak.

Kendati demikian, Manchester City yang kini menempati peringkat ketiga berpeluang mengambil alih posisi puncak jika mampu meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur, Senin (29/10) waktu setempat.

Man City saat ini mengemas 23 poin atau tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Liverpool namun mereka belum memainkan laga pekan ke-10. Jika sukses meraih tiga poin dari Spurs maka The Citizens akan menggusur posisi Liverpool karena unggul selisih gol.

Sementara itu, Tottenham juga berpeluang menggusur Man City dari urutan ketiga jika mampu memetik poin penuh di Wembley. Skuat arahan Mauricio Pochetino kini berada di posisi kelima dengan torehan 21 poin.

Arsenal yang hanya mampu bermain imbang di markas Crystal Palace untuk sementara berhak menduduki peringkat empat klasemen. Posisinya pun bisa tergusur bila Tottenham mampu mengalahkan Man City.

Tim raksasa lainnya, Manchester United berhasil naik satu tingkat ke posisi delapan klasemen Liga Primer usai mengalahkan Everton 2-1. Adapun posisi juru kunci dihuni Huddersfield Town dengan torehan tiga poin.

Klasemen Liga Primer Inggris Pekan ke-10:

1. Liverpool 26 poin
2. Chelsea 24
3. Manchester City 23
4. Arsenal 22
5. Tottenham Hotspur 21
6. AFC Bournemouth 20
7. Watford 19
8. Manchester United 17
9. Everton 15
10. Wolverhampton Wanderers 15
11. Brighton & Hove Albion 14
12. Leicester City 13
13. West Ham United 8
14. Crystal Palace 8
15. Burnley 8
16. Southampton 7
17. Cardiff City 5
18. Fulham 5
19. Newcastle United 3
20. Huddersfield Town 3

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *