Klasemen Liga Spanyol Usai Barcelona Hajar Real Madrid

Barcelona sukses mempertahankan puncak klasemen La Liga Spanyol pekan ke-10 usai menghajar Real Madrid 5-1 di Camp Nou, Minggu (28/10).

Kemenangan atas Los Blancos semakin mempertegas ambisi Barcelona untuk menguasai kompetisi elite di Negeri Matador. Skuat arahan Ernesto Valverde kini berhak memuncaki klasemen dengan raihan 21 poin.

Hattrick dari Luis Suarez dilengkapi gol Arturo Vidal dan Philippe Coutinho benar-benar membuat Real Madrid bertekuk lutut. Terlebih El Real hanya mampu membalas lewat gol tunggal Marcelo.

Kendati demikian, Barcelona belum sepenuhnya aman. Mereka hanya unggul satu poin dari Deportivo Alaves yang sukses mengalahkan Villarreal 2-1.

Sevilla yang berhasil mengalahkan Huesca 2-1, juga menguntit di posisi ketiga klasemen dengan raihan 19 poin. Los Hispalenses hanya tertinggal dua angka dari Barcelona.

Sementara itu, Atletico Madrid yang berada di peringkat empat juga sewaktu-waktu bisa melesat ke puncak klasemen untuk menggusur Barcelona. Sebab, Los Colchoneros juga mengemas nilai 19 dan hanya terpaut dua poin dari Barca.

Adapun Real Madrid kian terpuruk di papan tengah usai dipermalukan Barcelona. Tim asal Ibu Kota Spanyol tersebut terperosok di peringkat kesembilan dengan catatan 14 poin atau tertinggal tujuh angka dari rivalnya, Barcelona, yang ada di puncak.

Isu pemecetan Julen Lopetegui pun semakin menguat usai kekalahan memalukan di El Clasico. Mantan pelatih Chelsea dan Juventus, Antonio Conte, dikabarkan bakal segera merapat ke Madrid dalam waktu dekat.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *