Suga BTS Puji Penggemar Grup K-Popnya Mengagumkan

Pada konten video berdurasi 19 menit 12 detik yang di unggah di channel youtube Bangtan TV, Suga ‘BTS’ menyebutkan prasangka buruk yang terkadang dihadapi penggemar dari para Idol.

Dilansir dari Soompi, dalam video terbarunya, terlihat bagaimana BTS mempersiapkan pidato bersejarah mereka di PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa).

Pada 21 Oktober, BTS mengungkapkan klip di balik layar terbaru ketika para personel menghadiri sidang umum PBB ke-73 akhir bulan lalu. Di mana mereka menyampaikan pidato untuk menghormati prakarsa baru UNICEF ‘Generqtion Unlimited’.

UNICEF mengundang pelantun ‘IDOL’ ini untuk berbicara sebagai duta persahabatan setelah mereka bekerja sama di 2017 lalu untuk membuat kampanye ‘Love Myself’, yang bertujuan mengakhiri kekerasan terhadap anak-anak dan anak muda secara global.

Ketika mendiskusikan ide terkait apa yang akan dibicarakan dalam pidato, Suga ‘BTS’ mengatakan bahwa ia sangat terkesan dengan penggemar mereka, yang membantu membuat kampanye ‘Love Myself’ menjadi mungkin meraih lebih dari satu juta dollar karena dukungan mereka.

Ia mengungkapkan kalau BTS hanya akan mencapai sedikit dari kampanye tersebut dan penggemar lah yang menciptakan perubahan positif dalam masyarakat.

“Sejujurnya, kami selalu melakukan berbagai hal dan membicarakan berbagai hal, tetapi itu tidak terlalu banyak membantu orang-orang. Aku tidak berpikir peran kami membantu banyak orang. Aku pikir yang mengaggumkan ialah fakta orang-rang yang menyukai kami dan mendukung kami lah yang menyebabkan hal itu,” ujar Suga ‘BTS’.

Pria kelahiran 1993 itu mengungkapkan fakta kalau para penggemar Idol sering kali diremehkan secara seenaknya oleh orang lain. Ia berkomentar, “Mereka sering kali diremehkan karena menjadi penggemar dari Idol. Tapi mereka sebenarnya orang yang sungguh luar biasa.”

Ia melanjutkan dengan memuji para penggemar BTS atas kontribusi mereka. “Jujur, tidak mudah melakukan hal-hal seperti itu hanya karena Anda menyukai seseorang,” pungkas Suga ‘BTS’.

Leader dari BTS, RM, sependapat dengan pernyataan Suga tentang para ARMY, penggemar mereka. “(Penggemar kami) adalah orang-orang yang membentuk ketujuh dari kami sebagai juru bicara dan membawa kami ke PBB. Kami hanya berbicara atas nama mereka,” seru RM.

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : IDN Times

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *