Tom Hanks Dukung Idris Elba Jadi Penerus James Bond

Tom Hanks mendukung Idris Elba untuk menjadi James Bond terbaru. Ia menilai Idris Elba punya kapasitas mumpuni untuk menggantikan Daniel Craig yang pensiun setelah No Time to Die (2021).
Aktor 66 tahun itu mengibaratkan Idris Elba sebagai orang yang tepat untuk mendapat “lisensi membunuh” James Bond. Sebab di mata Hanks, Elba punya modal segudang pengalaman untuk menjadi Agen 007.

“Pahami ini. James Bond punya lisensi membunuh,” tutur Hanks kepada BBC, seperti dikutip dari New York Post pada Senin (15/5).

“Saya ingin lisensi itu diberikan kepada Elba semata-mata berdasarkan hasil kerjanya yang pernah saya lihat,” lanjut Hanks.

Namun, hingga saat ini kepastian mengenai penerus James Bond masih menjadi tanda tanya besar. Idris Elba juga enggan berspekulasi soal peran itu meski sudah mendapat banyak dukungan dari industri Hollywood.

Ia justru mengaku peran James Bond tidak masuk dalam daftar keinginan yang berusaha dicapai sebagai aktor. Elba pun merasa dirinya tidak akan benar-benar puas jika akhirnya mendapat peran tersebut.

“Itu bukan tujuan karier saya,” tutur Elba dalam siniar The Shop pada September 2022. “Saya pikir, kau tahu, memerankan Bond tidak akan memuaskan tujuan pribadi saya.”

Idris Elba menjadi salah satu aktor yang digadang-gadang layak menggantikan Daniel Craig sebagai agen 007. Selain Tom Hanks, sejumlah aktor dan sineas Hollywood sebelumnya juga mengungkapkan dukungan terhadap sang aktor.

Produser waralaba 007 Barbara Broccoli bahkan sempat menyampaikan pujian untuk Idris Elba, meski hingga kini tak kunjung mengumumkan penerus Craig.

Idris Elba menjadi salah satu nama yang santer dijagokan karena berbagai alasan. Ia merupakan aktor kelahiran Inggris sehingga cocok dengan profil serta latar belakang James Bond.

Idris Elba juga punya segudang pengalaman sebagai aktor film laga. Sebut saja Bastille Day (2016), The Dark Tower (2017), The Harder They Fall (2021), hingga Beast (2022).

Namun, sang aktor dinilai kurang cocok dengan proyeksi jangka panjang waralaba 007 lantaran telah berusia 50 tahun. Sebab, Barbara Broccoli sempat menyebut aktor yang menjadi James Bond harus berkomitmen untuk terlibat dalam proyek itu selama 10-15 tahun.

Berbagai kabar juga menyebut nama-nama lain yang dinilai tepat untuk membintangi sang agen rahasia. Seperti Aaron Taylor-Johnson, Taron Egerton, Richard Madden, hingga Rege-Jean Page.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *