Joachim Loew Terancam Dipecat Usai Kalah dari Prancis

Pelatih timnas Jerman Joachim Loew terancam dipecat dari jabatannya setelah menelan kekalahan 1-2 dari Prancis di laga ketiga Grup 1 UEFA Nations League di Stade de France, Kamis (17/10).

Timnas Jerman sempat mengejutkan tuan rumah Prancis dengan unggul lebih dulu pada menit ke-14 melalui penalti Toni Kroos. Tetapi dua gol Antoine Griezmann di babak kedua membuat Jerman pulang tanpa poin.

Loew menilai tidak seharusnya Prancis diberikan penalti, karena Mats Hummels tidak melanggar Blaise Matuidi. Ia juga merasa seharusnya Jerman bisa mencetak gol kedua di babak pertama.

“Setelah pertandingan melawan Belanda, sudah jelas bahwa kami harus mengubah sesuatu. Jika Anda ingin sukses secara permanen, Anda membutuhkan kombinasi pemain yang senior dengan yang lebih muda. Para pemain lama belum melupakan bagaimana cara bermain sepak bola,” ucap Loew kepada ARD dikutip dari Besoccer.

Hasil itu merupakan kekalahan kedua beruntun Jerman di UEFA Nations League setelah sebelumnya kalah telak 0-3 dari Belanda. Kini Jerman berada di dasar klasemen Grup 1 setelah menelan dua kekalahan dan sekali imbang dalam tiga laga terakhir.

Dikutip dari Fox Sports, pencapaian buruk tersebut memunculkan isu pemecatan Joachim Loew. Padahal, pelatih 58 tahun itu masih memiliki kontrak hingga Juli 2022 mendatang setelah memperbarui kontraknya pada Mei lalu.

Pasalnya, kekalahan dari Prancis dan Belanda itu membuat Die Mannschaf berada dalam periode buruk dalam 18 tahun terakhir. Di Grup 1 UEFA Nations League, Jerman bisa terdegradasi jika Belanda mampu mengalahkan Prancis di pertandingan berikutnya.

Belakangan ini Joachim Loew dan timnas Jerman tengah mengalami keterpurukan. Setelah lolos ke Piala Dunia 2018 sebagai juara Grup C kualifikasi zona Eropa dengan rekor 100 pesen kemenangan dalam 10 laga, timnas Jerman justru tampil buruk di Rusia.

Dalam tiga pertandingan di Piala Dunia 2018, Jerman hanya sekali menang dan dua kali kalah, sekaligus menjadi juru kunci Grup F. Keterpurukan itu pun berlanjut usai turnamen tersebut. Dalam empat laga terakhir di semua kompetisi, Jerman hanya sekali menang (2-1) atas Peru dalam pertandingan persahabatan.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *