Tampil di Kandang, Timnas Italia Ditahan Imbang Ukraina 1-1

Timnas Italia ditahan imbang Ukraina 1-1 pada laga uji coba FIFA Matchday di kandang mereka, Stadion Luigi Ferraris, Rabu (10/10) malam waktu setempat.

La Nazionale mencetak gol lebih dulu berkat Federico Bernardeschi pada menit ke-55. Ukraina menyamakan skor melalui gol Ruslan Malinovskiy pada menit ke-62.

Italia yang bermain dengan formasi 4-3-3 tampil lebih mendominasi dengan melancarkan serangan-serangan ke pertahanan Ukraina yang bermain bertahan.

Italia pun memperoleh banyak peluang sejak babak pertama. Peluang pertama diciptakan Gli Azzurri pada menit kelima.

Bernardeschi lolos dari kawalan para pemain Ukraina, berlari di tepi kotak penalti dan melepaskan tendangan. Namun, kiper Ukraina Andriy Pyatov berhasil menepis bola.

Hanya berselang dua menit, tim arahan Roberto Mancini kembali menciptakan peluang emas memanfaatkan blunder bek lawan, Serhiy Sydorchuk, yang salah memberikan umpan dan disambar Federico Chiesa. Lagi-lagi tendangan Chiesa masih mampu ditepis Pyatov.

Nihil gol pada babak pertama, Italia baru mendapatkan gol pada babak kedua. Tepatnya di menit ke-55,Federico Bernardeschi membobol gawang Ukraina. Pyatov salah mengantisipasi tendangan keras Bernardeschi sehingga bola malah meluncur ke gawangnya sendiri.

Keunggulan Italia tak bertahan lama. Ukraina berhasil membalas gol pada menit ke-62 sehingga kedudukan sama kuat 1-1. Adalah penyerang tim tamu, Ruslan Malinovskiy, yang membobol gawang Gianluigi Donnarumma.

Malinovskiy melakukan tendangan voli kaki kiri dan bola gagal dijangkau Donnarumma sehingga gawang Gli Azzurri kebobolan.

Skor sama kuat membuat Italia terus menggempur pertahanan Ukraina untuk kembali memimpin. Namun, tak ada gol hingga laga usai dan skor tetap sama kuat 1-1.

Italia pun memperpanjang rekor buruk tak pernah menang dalam lima laga baik pada laga uji coba maupun kompetisi UEFA Nations League 2018. Italia selanjutnya akan melakoni laga UEFA Nations League beryandang ke Polandia pada Senin (15/10).

Italia sendiri belum satu pun meraih kemenangan di kompetisi tersebut yakni imbang 1-1 saat menjamu Polandia dan kalah 0-1 dari Portugal.

Susunan Pemain Italia vs Ukraina
Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Leonardo Bonucci, Alessandro Florenzi, Giorgio Chiellini (c), Cristiano Biraghi; Nicolo Barella, Jorginho, Marco Verratti; Federico Bernardeschi, Lorenzo Insigne, Federico Chiesa

Ukraina (4-1-4-1): Andriy Pyatov (c); Oleksandr Karavayev, Mykyta Burda, Yaroslav Rakitskiy, Mykola Matvyenko; Serhiy Sydorchuk; Marlos, Oleksandr Zinchenko, Ruslan Malinovskiy, Yevhen Konoplyanka; Roman Yaremchuk.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *