Asian Games 2018 Jadi Berkah Melimpah Untuk Para Pedagang

Gelaran Asian Games 2018 telah berakhir pasca diadakannya Closing Ceremony di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (02/09/18) ini. Selama kurang lebih dua minggu penyelenggaraan, pesta olahraga Asian Games 2018 ini nyatanya memberikan dampak positif. Dampak yang dimaksud kali ini adalah soal meningkatnya perekonomian masyarakat khususnya yang membuka booth makanan di area Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Hal itu diakui oleh salah satu pedagang makanan, Ari yang ditemui. Menurutnya, selama ini ia berhasil mengumpulkan penghasilan yang cukup banyak dalam sehari di festival Asian Games 2018, bahkan mencapai angka jutaan rupiah. “Setiap hari hampir 300-500 porsi, ya hasilnya lumayanlah dari biasanya dibanding kalau jualan di luar. Bisa sampai 8 jutaan perhari,” akunya.

“Jadi selama hampir dua minggu ini bisa dihitung sendiri. Tapi kan harus dipotong uang sewanya juga,” imbuh Ari. Hal senada juga diakui Ilham, rekan Ari di booth sebelah kanan yang menjual aneka makanan dengan menu utama ayam. Pria asal Jakarta itu mengatakan mereka bisa meraup keuntungan yang cukup besar disebabkan harga jual makanan yang juga cukup tinggi dengan termurah dimulai dari Rp35 ribuan hingga Rp70-an.

Namun, Ilham juga menegaskan mereka masih harus membayar biaya sewa yang tidak sedikit. Di zona Asian Fest memang banyak booth makanan baik dengan menu lokal maupun internasional hingga makanan cepat saji. Hal itu cukup memanjakan pengunjung atau penonton yang kelaparan usai menyaksikan cabor favorit di kawasan GBK.

Jika diperhatikan secara detail, salah satu booth yang menjadi favorit pengunjung adalah booth es krim, terlebih es krim Aice, yang merupakan satu-satunya es krim pilihan Asian Games 2018. Dengan harga yang bersahabat, es krim Aice menjadi pilihan utama untuk mereka yang ingin menyegarkan tenggorokan yang kering di tengah cuaca panas, ataupun usai berteriak pasca mendukung atlet idolanya. Selain banyaknya booth makanan maupun minuman, panitia juga menyiapkan festival musik yang bisa dinikmati dengan gratis oleh pengunjung sambil menyantap makanan.

 

 

 

 

Sumber Berita : indosport.com
Sumber foto : IndoSport

 

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *