Sriwijaya Air Layani Penerbangan Mulai Hari Ini

Sriwijaya Air Group kembali melayani penerbangan pada hari ini, Rabu (13/5). Layanan maskapai swasta ini mengekor penerbangan Garuda Indonesia Group dan Lion Air Group yang duluan mengoperasikan pesawat di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi virus corona.

Mengutip keterangan resmi manajemen Sriwijaya Air, penerbangan yang beroperasi khusus rute-rute domestik. Itu pun akan menyesuaikan panduan dan syarat oleh regulator penerbangan Indonesia dan Gugus Tugas Percepatan Covid-19.

Panduan itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 4 Tahun 2020 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Direktur Utama Sriwijaya Air Jefferson Jauwena, sebelumnya mengatakan, mengacu panduan tersebut, maka penerbangan hanya untuk perjalanan dinas, repatriasi bagi pelajar dan pekerja migran.

Kemudian, pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan di tempat lain, termasuk penumpang yang keluarganya sakit atau meninggal dunia.

Ia juga mengingatkan agar calon penumpang memiliki sejumlah dokumen untuk dapat melakukan perjalanan dengan armada Sriwijaya Air Group.

Beberapa dokumen yang harus dimiliki, antara lain surat keterangan sehat dan bebas dari virus corona, surat tugas dari kantor maupun instansi terkait, surat pernyataan perjalanan, dan berbagai dokumen pendukung lainnya.

“Calon pelanggan harus menunjukkan kelengkapan dokumen fisik saat melakukan check in di counter Sriwijaya Air Group. Seluruh protokol ini kami lakukan dengan sangat ketat untuk memastikan tak ada pelanggan yang bepergian demi keperluan mudik lebaran,” ungkap Jefferson.

Jefferson mengimbau kepada seluruh penumpang untuk tiba di bandara tiga jam sebelum penerbangan. Hal ini dilakukan demi mengurangi risiko keterlambatan karena proses pemeriksaan akan dilakukan sangat ketat.

Ia menambahkan masyarakat bisa memeriksa jadwal dan rute penerbangan di laman resmi Sriwijaya Air Group, yakni www.sriwijayaair.co.id atau www.flynamair.com. Kemudian, masyarakat juga bisa mengakses lewat aplikasi Sriwijaya Air lewat ponsel.

 

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *