Richarlison, Bintang Everton, Primadona Baru di Liga Inggris

Pemain anyar Everton, Richarlison, muncul sebagai bintang baru di Liga Inggris musim ini. Pemain 21 tahun itu tampil tajam di klubnya, dengan mencetak tiga gol dari dua laga. Ia pun menjadi top skor sementara kompetisi ini, bersama Sergio Aguero (Manchester City).

Dengan awal meyakinkan seperti itu, Richarlison menegaskan bahwa ia memiliki target tinggi di musim ini, baik secara personal maupun kolektif. “Saya merasa lebih siap, saya sudah tahu ritme serta gaya Liga Primer, yang membantu saya menuju pencapaian,” kata Richarlison. “Saya ingin menjadi top skor liga, membawa Evertin kembali ke Liga Champions, dan merebut tempat di tim nasional Brasil.”

Sebelumnya Richarlison memang belum mendapat kesempatan dipanggil Brasil. Ia tetap tak disertakan Tite untuk laga uji coba berikutnya melawan El Salvador. “Saya masih berharap dan saya ingin siap jika kesempatan itu datang,” kata dia.

Siapa sebenarnya Richarlison? ia adalah pemain sayap berusia 21 tahun. Everton membeli pemain Brasil ini dari Watford seharga 50 juta pound. Harganya yang tinggi itu sempat membuat banyak orang bertanya-tanya. Namun, ia kini menjawab keheranan itu dengan ketajamannya.

Richarlison direkrut Watgord dari Fluminense pada musim lalu. Ia tampil 41 kali bersama klub itu dan menyumbang 5 gol. Ia jadi satu-satunya pemain yang selalu bermain di tiap laga. Kini, di Everton, ia melengkapi ketangguhannya itu dengan ketajaman yang menakutkan bagi lawan.

 

 

Sumber Berita : tempo.co
Sumber foto : Skanaa

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *