Gempa 6,2 SR di NTB, Warga-Pengungsi Berhamburan ke Luar Rumah

Gempa berkekuatan 6,2 SR mengguncang Nusa Tenggara Barat (NTB). Warga dan pengungsi berhamburan keluar rumah karena masih trauma gempa sebelumnya. “Pengungsi dan masyarakat berhamburan keluar rumah merasakan guncangan keras dari gempa 6,2 SR, pukul 12.25 WIB,” kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, lewat akun Twitternya, Kamis (9/8/2018).

Sutopo mengatakan masih banyak warga yang trauma dengan gempa sebelumnya. Sejumlah bangunan dilaporkan mengalami kerusakan. “Masyarakat masih trauma dengan gempa sebelumnya. Beberapa bangunan tambah rusak akibat gempa ini,” terangnya.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa tersebut berlokasi di Sumbawa. Titik pusat gempa tepatnya berada di 8.36 LS dan 116.22 BT. Titik gempa berada di kedalaman 12 km.

Titik pusat gempa berada di 6 km dari barat laut Lombok Utara, 27 km timur laut Mataram, 33 km timur laut Lombok Barat, dan 37 barat laut Lombok Tengah. Gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami. Gempa terjadi pukul 12.25 WIB atau 13.25 WITA.

 

 

 

 

Sumber Berita : detik.com
Sumber foto : merdeka.com

 

 

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *