Soundtrack Film Sang Pemimpi Pernah Jadi Beban Berat untuk Ipang

Artis musik Ipang Lazuardy sudah menciptakan puluhan lagu untuk film (soundtrack) selama 13 tahun. Namun, ada satu soundtrack yang membuat vokalis band BIP itu tertantang. “Semua (soundtrack) punya tantangan khusus.

Tapi yang tantangannya gede banget dan jadi beban ke saya itu pada saat bikin soundrack untuk sekuel Laskar Pelangi, Sang Pemimpi,” ujar Ipang di redaksi Kompas.com, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018)

Ketika itu Ipang membuat dua lagu, yakni “Teruslah Bermimpi” dan ”Apatis”. Lagu “Apatis” inilah yang membebaninya karena bukan ciptaannya, melainkan lagu lawas yang harus ia gubah ulang. Pada era 1970-an, “Apatis” ciptaan Inggrid Widjanarko sangat populer di kalangan kaum muda.

Lagu yang memenangi Lomba Cipta Lagu Remaja Prambors itu dipopulerkan oleh Benny Soebardja. “Kalau ”Apatis” aku cuma diminta daur ulang lagunya Inggrid Wijanarko. Sebenarnya beban karena lagu itu pernah jadi sebuah hits, ketika itu kan lagu tersebut sudah besar dari Lomba Cipta Remaja tahun 1977,” ucap Ipang.

Pria kelahiran 6 Januari 1972 itu dari segi lirik dan aransemen, lagu “Apatis” sudah paket komplet. “Terus Mbak Mira Lesmana (produser film Sang Pemimpi) dengan santainya ”Lu mau enggak ngulang lagu ‘Apatis”’, aduh. tapi akhirnya kami coba. Mbak Mira berharap saat itu ada lagu versi tahun segitu yang dibikin dengan aransemen baru,” ujar Ipang.

 

Sumber Berita : kompas.com
Sumber foto : Kompas Entertainment

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

Please follow and like us:
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Follow by Email