Iko Uwais Bakal Jadi Penjahat di The Expendables 4

Aktor Iko Uwais akan membintangi film The Expendables 4. Dalam film itu, ia bakal tampil bersama sederet aktor yang telah menjadi bagian waralaba The Expendables, seperti Sylvester Stallone dan Jason Statham.

Seperti dilansir Deadline pada Selasa (26/10) waktu AS, Iko akan memerankan karakter penjahat. Namun, belum diketahui secara rinci nama serta penjelasan lengkap karakter tersebut.

Iko Uwais kemudian mengunggah potongan berita tersebut ke Instagram. Ia mengungkapkan kebahagiaannya bisa terlibat dalam waralaba The Expendables.

“Sangat semangat dan bersyukur diberi kesempatan bekerja sama dengan para legendaris di industri ini. #theexpendables4,” tulis Iko Uwais.

Iko menjadi aktor terbaru yang dikabarkan bergabung The Expendables 4. Sebelumnya, Megan Fox, Curtis ’50 Cent’ Jackson, Tony Jaa, dan Andy Garcia, lebih dulu bergabung dengan film ini.

Selain aktor baru, film ini juga akan menghadirkan aktor dari tiga film The Expendables sebelumnya. Stallone akan kembali sebagai Barney Ross, Statham sebagai Lee, Dolph Lundgren sebagai Gunner, dan Randy Couture sebagai Toll.

Pada Agustus lalu, seorang sumber mengatakan pada Hollywood Reporter bahwa cerita film ini akan fokus pada karakter Lee. Karakter Ross tidak lagi menjadi fokus cerita seperti film-film The Expendables sebelumnya.

Selain itu, Fox dikabarkan bakal memerankan karakter utama perempuan dalam The Expendables 4. Namun, belum diketahui secara rinci seperti apa karakter yang akan ia perankan.

The Expendables 4 akan disutradarai oleh Scott Waugh yang sebelumnya menyutradarai Act of Valor (2012) dan Need for Speed (2014). Produksi film ini dijadwalkan berlangsung mulai bulan Oktober tahun ini.

Skenario The Expendables 4 ditulis oleh Spencer Cohen, dan akan disempurnakan oleh Max Adams dan John Joseph Connolly. Sampai saat ini belum diketahui lebih lanjut kisah dan plot film tersebut.

Waralaba film ini pertama kali dimulai pada 2010 dengan film bertajuk The Expendables. Film tersebut dilanjutkan dengan The Expendables 2 (2012) dan The Expendables 3 (2014).

Dalam waralaba ini The Expendables 2 menjadi film berpendapatan terbanyak sebesar US$315 juta dari penayangan global. Disusul The Expendables dengan US$274,5 juta dan The Expendables 3 dengan US$214,7 juta.

Sementara itu, nama Iko mulai dikenal dalam industri film Indonesia sejak membintangi Rantau (2009) yang disutradarai Gareth Evans. Ia kembali bekerja sama dengan Evans lewat film The Raid (2012) yang membuat namanya meroket hingga dikenal internasional.

Setelah itu Iko mulai membintangi film di luar Indonesia yang dimulai dengan Man of Tai Chi (2013). Kariernya di industri film internasional dilanjutkan dengan penampilan di Star Wars: The Force Awakens (2015), Beyond Skyline (2017), dan Mile 22 (2018).

Suami Audy Item juga pernah membintangi serial Wu Assassins yang tayang di layanan streaming Netflix. Terakhir ia baru saja membintangi film lepas G. I. Joe yang bertajuk Snake Eyes (2021) bersama aktor Henry Golding yang memerankan karakter utama.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *