Kalah dari Timnas Indonesia U-16, Vietnam Sorot Kinerja Wasit

Pelatih Timnas Vietnam U-16 Vu Hong Viet menerima kekalahan dari Timnas Indonesia U-16, Kamis (2/8), namun mengaku tak puas dengan kinerja wasit.

Timnas Vietnam U-16 yang merupakan salah satu rival terberat dari anak asuh Fakhri Husaini sempat memimpin ketika laga baru berjalan enam menit. Namun keadaan berbalik ketika Mochammad Supriyadi, Amiruddin Bagus Kahfi, dan Andre Oktaviansyah.

Viet mengakui permainan Timnas Indonesia U-16 cukup apik, namun pelatih yang memiliki pengalaman menangani klub sepak bola di Vietnam itu merasa wasit Abdul Hakim asal Brunei Darussalam tidak maksimal dalam menjalankan tugas.

“Selamat kepada Indonesia, ini pertandingan bagus bagi kami. Kami bisa membuat gol lebih dahulu, tetapi Indonesia tampil lebih menekan, pemain kami tidak bisa merebut bola dengan mudah, itu sangat menyulitkan kami. Tapi kami kurang puas terhadap kinerja wasit,” jelas Viet dikutip dari situs resmi PSSI.

Laga antara Timnas Indonesia U-16 dan Vietnam U-16 berlangsung cukup sengit dengan beberapa pelanggaran yang terjadi selama 2×40 menit.

Salah satu insiden yang menyita perhatian adalah kartu merah bagi Bagas Kahfa dan Vo Nguyen Hoang yang terlibat adu fisik pada menit ke-66.

Kejadian bermula ketika Fadilah Nur Rahman terjatuh di lapangan. Hoang lantas berusaha membangunkan bek Indonesia yang masih belum bangun, namun aksi Hoang justru membuat Fadilah mengerang dan mendapat respons dari pemain-pemain Indonesia. Keributan antara dua kubu sempat terjadi termasuk melibatkan Bagas dan Hoang.

Terlepas dari hasil minor di laga ketiga, Viet masih yakin dapat meloloskan anak asuhnya ke babak semifinal.

“Di atas semua itu, saya cukup puas dengan penampilan pemain. Saya akan fokus di sisa pertandingan kami berikutnya,” ujar Viet

Vietnam akan menghadapi Filipina pada Sabtu (4/8) dan akan menjalani laga yang cukup menentukan langkah di Piala AFF U-16 2018 ketika bertemu Myanmar pada Senin (6/8).

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : Kaskus

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *