Yamaha Yakin Rossi-Vinales Kalahkan Marquez di MotoGP Ceko

Manajer Yamaha Massimo Meregalli optimistis melihat peluang Valentino Rossi dan Maverick Vinales pada MotoGP Ceko yang berlangsung Minggu (5/8).

Dua pebalap Yamaha itu untuk sementara menempati peringkat kedua dan ketiga di klasemen MotoGP 2018. Rossi yang mengumpulkan 119 poin tertinggal 46 poin dari Marc Marquez, sementara Vinales terpaut 56 poin dari sang juara bertahan MotoGP.

Meregalli menilai Yamaha sudah melewati momen-momen sulit di MotoGP dan mengklaim sudah melakukan berbagai perbaikan untuk menghidupkan peluang Rossi serta Vinales dalam perebutan gelar juara dunia.

“Ya betul, Rossi mengeluhkan keterbatasan-keterbatasan kepada kami sejak lebih dari satu tahun lalu, kemudian Vinales juga melontarkan isu yang sama. Tidak mudah memperbaiki masalah seperti itu, semua butuh waktu,” ujar Meregalli dikutp dari GPOne.

“Kami seharusnya mendapat kemajuan soal masalah elektronik, tapi ini bukan sebuah perubahan besar yang mendadak. Sejujurnya kami belum mendapat hal baru, kami masih menunggu,” sambungnya.

Kendati masih menemukan masalah di motor YZR-M1 yang ditunggangi Rossi dan Vinales, Meregalli tetap optimistis MotoGP Ceko akan memberi kabar gembira bagi tim berlambang garputala tersebut.

“[Sirkuit Brno] itu adalah lintasan yang bagus bagi kami dan saya percaya diri. Honda melakukan tes di sana dalam beberapa pekan belakangan, mereka mungkin memiliki keuntungan di sesi pertama, tapi di atas kertas kami mampu menyamai mereka,” kata Meregalli.

“Saya tahu Yamaha dengan baik dan para mekanik bekerja begitu serius mengenai perkembangan suatu hal sebelum mengaplikasikannya di balapan, mereka lebih memilih mencegah masalah dibanding memperbaiki masalah,” tambah sosok yang sudah bergabung di tim MotoGP Yamaha sejak 2011 itu.

Rossi dan Vinales sejauh ini belum berhasil meraih gelar juara seri di musim balap 2018, tetapi keduanya tampil lebih konsisten ketimbang pebalap-pebalap lain.

Bersama dengan Marquez, Rossi dan Vinales tercatat sebagai tiga pebalap yang selalu mampu menyelesaikan balapan di sembilan seri MotoGP 2018.

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : CNN Indonesia

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *