Lopetegui Siap Jadikan Bale Sebagai Pengganti Ronaldo

Pelatih baru Real Madrid Julen Lopetegui merasa tertantang membangun tim yang kuat tanpa keberadaan Cristiano Ronaldo dan mulai mengandalkan Gareth Bale.

Lopetegui yang baru ditunjuk menjadi pelatih El Real menjelang Piala Dunia 2018 menganggap kepergian Ronaldo ke Juventus sebagai rangsangan untuk menyegarkan kesbelasan pemilik 13 gelar Liga Champions.

Tanpa Ronaldo di skuat Los Blancos, Lopetegui melirik Bale sebagai motor serangan Madrid yang baru.

“Saat saya bergabung, Cristiano masih menjadi bagian Real Madrid tapi kemudian ia memilih pindah. Sebagai pelatih, ini merupakan tantangan untuk membuat tim yang kompetitif tanpa Cristiano,” ujar Lopetegui dilansir Marca.

“Kami yakin Bale akan menjalani tahun yang luar biasa dan kami berharap banyak darinya. Kami akan bekerja bersama agar dia mencapai performa terbaik,” sambung mantan pelatih Timnas Spanyol itu.

Bale sudah berkostum Madrid sejak 2013 setelah ditransfer dari Tottenham Hotspur.

Selama lima musim membela klub ibu kota Spanyol, pemain timnas Wales itu sudah bermain sebanyak 189 kali dan membukukan 88 gol. Bale juga menjadi salah satu pemain penting di Madrid. Bersama Ronaldo dan Karim Benzema, Bale merupakan anggota trio BBC yang menjadi andalan Madrid dalam beberapa musim lalu.

Selain menyebut Bale sebagai pemain penting Madrid di musim depan, Lopetegui juga memastikan keberadaan pemain lain di skuat Los Merengues sebagai sosok vital.

Terlepas dari isu transfer menjelang musim bergulir, Lopetegui menyatakan puas dengan individu-individu yang menghuni daftar susunan pemain Madrid.

“Kami senang dengan skuat yang kami punya dan kami yakin kami bisa bersaing untuk mencapai tujuan kami. Kami ingin tim yang hebat di lapangan,” kata Lopetegui.

“Jika pemain tidak datang atau pergi, saya akan menjadi pelatih yang gembira. Kami tidak berbicara tentang dugaan-dugaan. Dengan skuat yang kami miliki kami bisa menghadapi kebutuhan Real Madrid,” tambah pelatih yang pernah bermain di Madrid tersebut.

 

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : Sumutkota

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *