Hendra / Ahsan Juara di Singapura Open, Raih Gelar Pertamanya

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil menjuarai turnamen bulu tangkis Singapura Open. Di babak final, Ahad, 22 Juli 2018, keduanya mengalahkan pasangan Cina, Ou Xuanyi/Xiangyu REN, 21-13, 21-19.

Ini menjadi gelar pertama bagi Hendra/Ahsan setelah kembali dipasangkan awal tahun ini. Sebelumnya mereka sempat menjadi pasangan terbaik dunia tapi harus berpisah karena Hendra keluar dari pelatnas dan berpasangan dengan pemain Malaysia, Tan Boon Heong.

Sebelum laga final itu, kedua pasangan belum pernah bertemu. Namun, Hendra / Ahsan dalam posisi lebih diunggulkan karena memiliki ranking lebih baik, 29 dibandingkan lawan yang berada di posisi 60.

Hal itu pun kemudian tercermin di lapangan. Hendra/Ahsan tampil dominan dan secara umum mampu terus memimpin perolehan angka.

Gelar Hendra/Ahsan menjadi satu-satunya yang diraih Indonesia di turnamen Singapura open ini. Sebelumnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, takluk dari pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, 19-21 dan 18-21.

 

 

Sumber Berita : tempo.co
Sumber foto : sport.tempo.co

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *