PAW Patrol Lengser, The Exorcist Believer Kuasai Box Office Hollywood

Believer berhasil menguasai puncak box office Amerika Utara. Film hasil reboot franchise horor klasik tersebut berada di posisi pertama meski penghasilannya tidak memenuhi ekspektasi.
Film yang diberi label untuk dewasa di Amerika itu mengumpulkan US$27,2 juta atau lebih dari Rp424,5 miliar (US$1=Rpp15.610) dari penayangan di 3.663 lokasi di Amerika Utara selama akhir pekan.

Padahal, The Exorcist: Believer sebelumnya ditaksir bakal mengumpulkan US$35 juta. Sehingga, penghasilan debutnya berada di tengah-tengah film horor thriller lainnya tahun ini, The Nun 2 (US$32,6 juta) dan Saw X (US$18,3 juta).

Meski di bawah ekspektasi, pendapatan The Exorcist: Believer pada pekan pertama Oktober 2023 melampaui capaian PAW Patro;: The Mighty Movie (US$11,7 juta), Saw X (US$8,15 juta), The Creator (US$6,1 juta) dan The Blind (US$3,5 juta).

Sementara itu, film tersebut juga telah mengumpulkan lebih dari US$17,86 juta atau sekitar Rp278,8 miliar dari box office luar AS yang menayangkan film tersebut lebih awal, yakni 4 dan 5 Oktober.

Sehingga, The Exorcist: Believer dalam pekan debut secara global telah mengumpulkan US$45,06 juta atau Rp703,48 miliar. Angka itu menunjukkan film keenam Exorcist tersebut telah balik modal karena The Exorcist: Believer diberitakan hanya menelan bujet US$30 juta untuk produksi.

Namun, Variety pada Minggu (8/10) memberitakan Universal menghabiskan US$400 juta pada 2021 untuk membeli hak atas properti film itu dengan rencana mengembangkan trilogi beberapa tahun mendatang.

Di sisi lain, The Exorcist: Believer, film terbaru yang tayang 50 tahun dari seri pertama sekaligus originalnya itu, mendapatkan sambutan kurang hangat baik dari kritikus film dan juga penonton.

Berdasarkan Rotten Tomatoes yang diakses pada Senin (9/10) pagi WIB, film itu mendapatkan skor 22 persen dari 183 ulasan kritikus film dan 58 persen dari penilaian sekitar 500 review penonton.
David A. Gross selaku konsultan film Franchise Entertainment Research menilai ulasan buruk dan skor penonton yang rendah bisa memengaruhi rencana trilogi terbaru dari The Exorcist.

“Ulasan para kritikus buruk, dan skor penontonnya suam-suam kuku. Secara kreatif, momentum yang ada saat ini sangatlah kecil,” tutur David A. Gross.

The Exorcist: Believer mengambil latar 50 tahun setelah film klasik asli pada 1973. Film itu menghadirkan kembali Ellen Burstyn sebagai Chris MacNeil, ibu yang selamanya berubah akibat peristiwa paranormal yang menimpa putrinya.

Kini, film itu fokus pada Victor Fielding (Leslie Odom Jr.) membesarkan anaknya, Angela (Lidya Jewett) sendirian. Ia merawat putrinya seorang diri karena sang istri meninggal 12 tahun yang lalu.

Tragedi mencekam lalu dimulai saat Angela dan temannya, Katherine (Olivia O’Neill), hilang tiga hari di hutan. Mereka ternyata dirasuki oleh entitas setan misterius.

Victor berusaha menyelamatkan anaknya dengan mencari seseorang yang mengetahui situasi aneh itu. Ia akhirnya mendatangi perempuan bernama Chris MacNeil (Ellen Burstyn) yang diyakini bisa menyelesaikan misteri tersebut.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *