Song Kang-ho Ngaku Ogah Jadi Sutradara Usai Bintangi Cobweb

Song Kang-ho mengaku tak berencana mengembangkan kariernya menjadi sutradara di industri perfilman. Ia meyakini hal tersebut setelah berperan sebagai sutradara Kim Ki-yeol dalam film Cobweb.

Dalam film tersebut, ia menjadi sutradara yang terobsesi syuting ulang bagian akhir film yang telah ia selesaikan. Sutradara Kim merasa ending baru akan buat filmnya jadi masterpiece.

“Saya rasa peran sebagai sutradara film sesungguhnya itu melampaui kemampuan saya sendiri. Jadi, tidak,” tutur Song Kang-ho dalam konferensi pers online pada Rabu (20/9).

“Saya bakal bilang kalau tidak ada rencana untuk menjadi sutradara,” ia menegaskan.

Song Kang-ho kembali ditanya mengenai hal itu karena mengingat sudah lama berkarier di industri perfilman Korea. Aktor pemenang banyak piala penghargaan hingga Best Male Cannes Film Festival 2022 itu sudah main film sejak 1996.

Park Kyung-lim sebagai host juga mengatakan hati manusia bisa berubah. Sehingga, ia menanyakan kembali kemungkinan Song Kang-ho benar-benar mencoba jadi sutradara di masa mendatang.

“Seperti yang saya sampaikan, saya punya pekerjaan yang lebih dari cukup dan memang sulit,” Song Kang-ho kembali menegaskan.

Song Kang-ho sudah bermain film pada 1996 sebagai pemeran pendukung The Day A Pig Fell Into the Well arahan sutradara Hong Sang-soo. Pada 1997, ia memenangkan piala akting pertamanya di Blue Dragon Film Awards berkat peran di film No.3.

Ia pun mendapatkan peran utama pertamanya pada 1998 lewat film The Quiet Family. Sejak saat itu, Song Kang-ho selalu menjadi pemeran utama film yang ia bintangi hingga yang terbaru Cobweb.

Film tersebut juga menjadi kolaborasi kelima Song Kang-ho dengan sutradara Kim Jee-won setelah The Quiet Family, The Foul King, The Good, the Bad the Weird, dan The Age of Shadows.

Dalam Cobweb, Song Kang-ho jadi sutradara yang terobsesi ubah akhir film yang sudah direkam. Obsesi itu membuatnya menghadapi permasalahan sensor dan komplain dari aktor dan produser yang sama sekali tidak memahami akhir baru itu.

Selain Song Kang-ho, film itu juga dibintangi Im Soo-jung, Oh Jung-se, Jeon Yeo-been, hingga Krystal Jung.

Cobweb tayang perdana di Cannes International Film Festival pada 25 Mei, seluruh pemeran dan sutradara hadir dalam kesempatan itu. Hingga kini, film itu masih dijadwalkan tayang 27 September di Korea.

Film tersebut juga dijadwalkan segera tayang di bioskop Indonesia.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *