Marthino Lio Perankan Glenn Fredly di Film Biopik

Film biopik Glenn Fredly The Movie akan segera melakukan proses syuting. Marthino Lio terpilih untuk memerankan sosok Glenn Fredly di film tersebut atas rekomendasi Mutia Ayu, istri mendiang Glenn Fredly.

Film yang disutradai oleh Lukman Sardi ini akan menampilkan perjalanan hidup dari sosok musisi legendaris tanah air, Glenn Fredly, yang banyak berjasa bagi dunia musik Indonesia. Proses syuting akan dimulai berdekatan dengan hari lahir mendiang Glenn Fredly, yakni 30 September.

Nantinya, sosok Glenn Fredly akan diperankan oleh Marthino Lio, yang merupakan pemenang Piala Citra FFI 2022 untuk kategori pemeran utama pria terbaik. Selain itu, ada juga Bucek Depp yang akan memerankan sosok ayah dari mendiang Glenn Fredly.

Mutia Ayu, sebagai istri Glenn Fredly, juga ikut terlibat dalam proses pembuatan film suaminya itu, khususnya dalam pemilihan pemeran. Ternyata Marthino Lio mendapatkan peran tersebut atas rekomendasi langsung dari istri mendiang Glenn Fredly.

Mutia Ayu pun menjelaskan alasan dirinya memberikan peran Glenn Fredly kepada Marthino Lio. Ia mengatakan bahwa Glenn Fredly pernah mengenalkan Marthino kepadanya, dan ada kemiripan di antara mereka berdua sehingga aktor tersebut dipilih olehnya.

“Jauh sebelum film ini direncanakan, aku udah dikenalin sama Glenn, aku jadi teringat dia. Pas mau dibikin film, aku research dulu, aku cari yang mukanya sama, perutnya sama, kumisnya sama, dan akhirnya terpilihlah beliau,” kata Mutia Ayu.

Sebagai seorang sutradara, Lukman Sardi merasa terhormat bisa terlibat dalam proses produksi film biopik Glenn Fredly The Movie. Menurutnya, Glenn Fredly adalah sosok pahlawan kemanusiaan.

“Sebuah anugerah yang besar saat saya dipercaya untuk menyutradarai film Glenn Fredly The Movie ini. Sosok Glenn bukan hanya sekadar sahabat, penyanyi atau selebriti di mata saya, tetapi seorang pahlawan kemanusiaan,” ujar Lukman.

Daniel Mananta sebagai salah satu produser menjelaskan pengangkatan kisah hidup Glenn Fredly ke dalam sebuah film. Hal itu ada hubungannya dengan momen spiritual yang dialaminya pada 2022 lalu.

“Sebenarnya ini berhubungan dengan spiritual moment yang saya lalui. Pada saat itu, Januari 2022, saya tidak bisa tidur, dan lagu Glenn Fredly yang berjudul ‘Januari’ itu menggantung di kepala saya,” jelas Daniel.

“Kemudian ketika berdoa dengan Tuhan, bertanya, maksudnya apa, kenapa lagu Glenn menggantung terus di kepala saya. Ketika itu saya mendapat jawaban dari Tuhan, untuk membuat film tentang Glenn,” lanjutnya.

Robert Ronny sebagai produser film ini juga percaya bahwa film biopik ini akan memberikan pengaruh kepada masyarakat. Menurutnya, film biopik Glenn Fredly The Movie bukan hanya sebuah hiburan saja.

“Saya percaya film lebih dari sekedar hiburan belaka. Film yang bagus mempunyai impact yang besar kepada masyarakat dan juga pengaruh jangka panjang kepada penontonnya. Saya merasa terhormat saat Daniel Mananta mengajak saya untuk ikut menjadi produser film Biopik Glenn Fredly The Movie,” tutur Robert.

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *