Joe Biden Undang Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral di AS

Pada sela-sela pertemuan KTT G20 di India, Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. Biden mengundang Jokowi untuk lakukan pertemuan bilateral di Washington pada November 20223.

“Presiden Biden mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi atas kepemimpinannya yang luar biasa di ASEAN sebagai ketua tahun 2023, dan Presidensi G20 Indonesia pada tahun 2022,” sebut keterangan tertulis Kedutaan Besar AS di Jakarta, Senin 11 September 2023.

“Presiden Biden menantikan kedatangan Presiden Jokowi di Washington, D.C. untuk pertemuan bilateral di Gedung Putih pada November ini, dan juga menyambut Presiden Jokowi di San Francisco dalam rangka menghadiri Pekan Pemimpin Ekonomi APEC,” imbuh keterangan itu.

Biden tidak menghadiri rangkaian KTT ASEAN di Jakarta pekan lalu. Dia diwakili oleh Wakil Presiden Kamala Harris yang menghadiri KTT Asia Timur.

Adapun Biden usai gelaran KTT G20, justru melakukan kunjungan bilateral ke Vietnam. Tidak jelas apa alasan Biden tidak menghadiri KTT ASEAN.

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : kemlu

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *