AS Terbuka: Singkirkan Petenis China, Aryna Sabalenka Ke Semifinal

Dipastikan bakal menempati posisi ranking satu dunia awal pekan depan, petenis asal Belarusia, Aryna Sabalenka, terus membuka jalan sempurna untuk status tersebut. Pasalnya, Sabalenka berpeluang naik ke takhta puncak dunia dengan menjadi juara di AS Terbuka 2023.

Peluang untuk menjadi juara di AS Terbuka masih berada di tangan Aryna Sabalenka setelah petenis berusia 25 tahun ini memastikan tiket semifinal dengan menyingkirkan wakil China, Qinwen Zheng, di perempat final.

Bertanding di Stadion Arthur Ashe, Pusat Tenis Nasional Billie Jean King, New York, Amerika Serikat, Rabu (6/9), Aryna Sabalenka menang dua set langsung dengan skor akhir 6-1 dan 6-4. Sabalenka membutuhkan waktu satu jam 13 menit untuk mengalahkan Zheng yang merupakan wakil Asia terakhir di AS Terbuka tahun ini.

Aryna Sabalenka menunjukkan kapasitasnya sebagai kandidat petenis ranking satu dunia dengan langsung memimpin set pertama pada skor 5-0. Zheng hanya bisa menahan dengan mencuri satu angka lewat servisnya untuk kedudukan 1-5 sebelum akhirnya kalah juga dengan skor 1-6.

Qinwen Zheng berusaha mengubah situasi dengan memimpin perolehan angka sampai kedudukan 3-2. Namun, setelah Sabalenka menyamakan kedudukan menjadi 3-3, angin kemenangan kembali bertiup ke arah wakil Belarusia.

Sabalenka merebut tiga game secara beruntun untuk posisi 3-5 namun Zheng sekali lagi berusaha menahan laju lawannya dengan mengandalkan servis untuk skor 4-5. Namun, ketika servis kembali ke tangan Sabalenka, petenis juara Australia Terbuka 2023 tersebut tak lagi melepas kemenangan untuk skor akhir 6-4.

Setelah ini, Sabalenka tinggal menunggu pemenang perempat final terakhir antara juara Wimbledon terbaru, Marketa Vondrousova, menghadapi wakil Amerika Serikat, Madison Keys. Laga antara Vondrousova dan Keys akan dilangsungkan pada Kamis (7/9) WIB.

Adapun satu semifinal yang sudah pasti mempertemukan petenis muda andalan tuan rumah, Coco Gauff, yang akan melawan wakil Republik Ceko, Karolina Muchova. Laga antara Coco Gauff melawan Karolina Muchova akan dilangsungkan pada Jumat (8/9).

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar :Suara.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *