Pesta Dansa Diskoria Penutup Paripurna Day 2 Synchronize Fest 2023

Pesta dansa dari duet selektor Diskoria sukses menjadi penutup paripurna untuk hari kedua Synchronize Festival 2023 yang digelar di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu (2/9).
Hasil remix serta visualisasi retrowave dengan gradasi menarik begitu memanjakan mata penonton untuk berdansa meriah di akhir festival.

Pesta ajojing tersebut memang dinanti pengunjung hari kedua Synchronize Fest 2023 ini. Apalagi sejumlah penyanyi perempuan seperti Bunda Citra Lestari (BCL), Eva Celia, Fathia Izzati, dan Afifah Yusuf turut hadir membawakan lagu demi lagu yang akan disusun oleh duo Diskoria, Merdi dan Aat.

Waktu yang menunjukkan jelang tengah malam tak mengurangi energi penonton untuk berajojing ria di panggung utama Dynamic Stage.

Terutama saat satu per satu kolaborator naik ke atas panggung menyanyikan tembang-tembang pilihan Diskoria.

Satu orisinal milik Diskoria, C.H.R.I.S.Y.E yang dipopulerkan bersama Eva Celia menjadi salah satu nomor favorit penggemar yang perlahan menyesaki bibir panggung.

Tak hanya itu, vokalis Reality Club, Fathia Izzati, juga menjadi primadona berkat penampilannya membawakan lagu Sinaran milik Dato’ Sheila Madjid.

Puncaknya terjadi ketika BCL hadir dan menyapa para penggemar. Tak lama setelahnya, ia melantunkan lagu Badai Pasti Berlalu yang sempat digarapnya ulang bersama Diskoria dan Laleilmanino.

Transisi lagu demi lagu disko masa lalu pun berpindah lembut dari meja disjoki Merdi dan Aat, menimang keinginan penonton yang sudah kepalang tanggung ingin menuntaskan lelahnya di malam itu.

Hingga kemudian, kejutan spesial sontak dihadirkan kembali. Musisi legendaris Fariz RM yang telah tampil di panggung berbeda, mendadak muncul di atas panggung Diskoria.

Tanpa banyak berkata, penyanyi kelahiran 1959 itu menyambut katalog miliknya yang dipilih langsung Diskoria. Lagu Nada Kasih pun menjadi pilihan utamanya.

Selain panggung pesta dansa mewah milik Diskoria, penutupan hari kedua Synchronize Festival 2023 juga melibatkan dua band punk papan atas Indonesia saat ini yakni, The Jansen dan Dongker yang tampil dalam periode waktu yang sama, namun di panggung yang berbeda.

Sementara di panggung District Stage, para penonton berkoplo ria lewat kehadiran NDX AKA yang berkolaborasi bersama Heruwa yang juga dikenal sebagai vokalis Shaggydog.

Hari kedua Synchronize Festival 2023 dipenuhi sejumlah penampilan kolaboratif spesial. Mayoritas di antaranya hadir di panggung utama Dynamic Stage.

Selain penutupan oleh Diskoria bersama sejumlah penyanyi, Dynamic Stage juga menjadi panggung perayaan setengah abad God Bless hingga pesta reunian Petualangan Sherina.

Di luar area Dynamic Stage, Synchronize Festival 2023 juga menawarkan ragam penampilan kolaboratif lain seperti Cokelat & Karma Dara Orchestra di panggung District Stage.

Di Gigs Stage, Synchronize Festival 2023 hari kedua juga diramaikan penampilan intim dari Fuzzy, I, LIPS!!, Leipzig, Dongker, hingga Total Jerks dan Salon RnB.

Digelar selama tiga hari berturut-turut, Synchronize Festival 2023 juga akan menghadirkan sederet penampilan tematis lainnya, seperti penghormatan untuk karya-karya legendaris hingga pertunjukan spesial lintas genre.

Beberapa di antaranya adalah Bimbo Bersama Yanti Bersaudara, hingga Mesin Waktu 2.0: Teman-teman Menyanyikan Lagu NAIF.

Synchronize Festival 2023 hadir dengan delapan panggung yang berbeda, yaitu termasuk Dynamic Stage, District Stage, Lake Stage, Forest Stage, XYZ Stage, Gigs Stage, Record Market, dan Panggung Getar.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *