Daftar Rekayasa Lalu Lintas Imbas Proyek MRT di Hayam Wuruk Jakarta

Rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan Jakarta diberlakukan imbas pembangunan MRT Fase 2. Penerapan rekayasa lalin itu berlangsung pada tanggal 26 Agustus hingga 31 Desember 2023.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo mengatakan penerapan rekayasa lalu lintas itu dilakukan lantaran adanya pembangunan di sisi kali Ciliwung atau di sepanjang Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk.

“Rekayasa lalu lintas contra flow tahap 3.1.1 MRT Jakarta Fase 2A CP202 dilakukan untuk menunjang pekerjaan pembangunan Guide Wall dan Diaphragm Wall (D-wall) sisi kali Ciliwung di sepanjang Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk. Sistem contra flow ini berlangsung mulai tanggal 26 Agustus hingga 31 Desember 2023,” ujar Ahmad dalam keterangan tertulis, Selasa (29/8).

Ahmad mengatakan penerapan contra flow itu telah mendapat persetujuan dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya.

“Pengaturan lalu lintas tahap 3.1 di atas telah dikoordinasikan dan mendapat dukungan dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya,” ucapnya.

Berikut daftar lengkap rekayasa lalu lintas contra flow MRT:

Simpang Harmoni
Kendaraan dari simpang Harmoni menuju Jalan KH. Hasyim Ashari, Duta Merlin, dan BTN dapat menggunakan 1 lajur di Jalan Gajah Mada.

Sedangkan pengguna jalan menuju ke Jalan KH. Zainul Arifin, Mangga Besar, dan Kota dialihkan ke 2 lajur di Jalan Hayam Wuruk.

Jembatan Batu Ceper
Kendaraan yang dari arah Jalan Hayam Wuruk arah Kota menuju Jalan KH. Zainul Arifin, Gajah Mada Plaza, dan Lawu Tower dialihkan ke Jalan Gajah Mada melalui Jembatan Batu Ceper.

Sementara pengendara arah Mangga Besar dan Kota agar tetap menggunakan Jalan Hayam Wuruk.

Simpang Mangga Besar
Adapun pengendara dari simpang Mangga Besar menuju Hayam Wuruk Plaza, Masjid Kebon Jeruk, dan Bank Permata Hayam Wuruk dapat menggunakan 1 lajur di Jalan Hayam Wuruk.

Sedangkan pengguna jalan menuju Jalan Kebon Jeruk, Jalan Sukarjo Wiryopranoto dan Monas dapat mengambil 2 lajur kanan melalui Jalan Gajah Mada.

Arah Kota
Selanjutnya, pengendara yang ingin ke Jalan KH. Hasyim Ashari serta Jalan KH. Zainul Arifin, dapat melalui Jalan Suryopranoto dan Jalan Cideng Barat.

Pengguna jalan menuju Kota dapat melalui Jalan Suryopranoto dan Jalan Cideng Barat, kemudian ke arah utara melalui Jalan KH. Moh Mansyur dan Jalan Perniagaan Raya.

Masyarakat yang ke arah Kota juga dapat melalui Jalan Ir. H. Juanda dan Jalan Gunung Sahari, untuk kemudian kembali ke Jalan Gajah Mada melalui Jalan Raya Mangga Besar.

Arah Roxy
Kendaraan yang akan menuju ITC Roxy Mas dapat menggunakan Jalan Suryopranoto lalu ke Jalan Cideng Barat dan belok kiri di Jalan KH. Hasyim Ashari.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Detik Finance

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *