Liverpool Tak Ikhlas Kartu Merah Mac Allister: Segera Ajukan Banding

Liverpool akan mengajukan banding atas kartu merah yang diberikan kepada Alexis Mac Allister saat menang 3-1 atas Bournemouth di pekan kedua Liga Inggris.

The Reds harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-58 setelah Mac Allister diganjar kartu merah langsung oleh wasit Thomas Bramall di Stadion Anfield, Sabtu (19/8).

Dalam tayangan ulang, Mac Allister memang terlambat menghalau bola saat berduel dengan gelandang Bournemouth Ryan Christie. Kaki kiri Mac Allister kedapatan mengenai kaki Christie yang sudah lebih dulu memindahkan bola.

Bramall sempat berdiskusi dengan petugas VAR untuk memastikan keputusannya. Ia pun tetap dengan pendiriannya untuk mengusir keluar Mac Allister.

Bintang Argentina tersebut harus menjalani larangan bermain di tiga pertandingan Liverpool berikutnya. Artinya Mac Allister bakal absen lawan Newcastle, Aston Villa, dan Wolves.

Sky Sports melaporkan, sanksi skorsing bisa saja direvisi jika upaya Liverpool untuk melakukan banding membuahkan hasil.

Berbicara setelah pertandingan, pelatih Liverpool Jurgen Klopp, menilai pelanggaran Mac Allister tidak sepantasnya diganjar kartu merah langsung.

Klopp memaklumi wasit tidak berada di posisi ideal untuk membuat keputusan yang jernih. Namun, semestinya petugas VAR bisa memberikan rekomendasi yang tepat.

“Kami telah melihat tantangan yang lebih berat dan seharusnya itu bukan kartu merah. Saya rasa kita harus mendiskusikannya lebih lanjut. Jika wasit mengeluarkan kartu kuning, VAR tentu tidak akan meningkatkan hukumannya jadi kartu merah,” ujar Klopp.

Mantan wasit Liga Inggris Dermor Gallagher kepada Sky Sports juga berpendapat pelanggaran yang dilakukan Mac Allister tidak layak diberikan kartu merah.

“Itu bukan kartu merah menurut saya. Masalahnya di sini adalah wasit menganggap itu merupakan tekel yang tinggi, tapi satu-satunya alasan yang terjadi adalah kedua pemain berduel di sana.”

“Sepatu Mac Allister benar-benar mengenai pergelangan kaki. Jika kakinya berada di tanah dan terjadi di momen yang sama, itu bukan tekel yang tinggi,” terang Gallagher.

Belum diketahui pasti kapan Liverpool akan melayangkan surat banding secara resmi. Yang pasti pihak klub berniat untuk mengajukan banding dalam waktu dekat.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *