Arema Juru Kunci Liga 1, Joko Susilo Dicopot dari Posisi Pelatih

Performa Arema FC yang anjlok dan kini jadi juru kunci sementara Liga 1 2023/2024 membuat Joko Susilo dikembalikan ke posisi aslinya.
General Manager Arema FC Muhammad Yusrinal Fitriandi mengatakan Joko dikembalikan ke posisi awal Direktur Teknik. Ia diminta fokus menyiapkan tim Elite Pro Academy (EPA).

“Setelah melalui berbagai pertimbangan akhirnya diputuskan bahwa coach Joko kita kembalikan ke posisi semula yakni sebagai dirtek Arema Football Academy,” kata Yusrinal dalam rilis resmi Arema FC, Kamis (10/8).

Adaptasi Baggott Dipuji Pelatih Ipswich Usai Menang di Carabao Cup
Joko sejak awal berstatus Direktur Teknik Arema FC. Lelaki yang biasa disapa Gethuk itu diminta menangani tim senior sejak 9 Maret 2023 untuk memenuhi regulasi lisensi pelatih.

Setelah mundurnya Javier Roca, sejatinya Arema menunjuk I Putu Gede. Karena Putu belum memiliki lisensi AFC Pro, terpaksa Joko dipromosikan statusnya sebagai pelatih di Liga 1.

I Putu kemudian mundur pada 22 Juli lalu setelah Arema dikalahkan Bali United. Joko kemudian dipercaya manajemen Arema untuk menangani tim.

Sayangnya kiprah Joko bersama Singo Edan tak moncer. Tiga laga dilalui bersama Gethuk, Arema bermain imbang melawan Persis dan menelan kekalahan dari Barito Putera dan PSIS Semarang.

Saat ini Arema FC menjadi juru kunci klasemen sementara Liga 1. Arema jadi satu-satunya tim yang belum pernah menang di musim ini. Dari tujuh laga yang telah berlangsung, Johan Ahmad Alfarizi dan kawan-kawan lima kali kalah dan dua kali imbang.

Manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, menyebut keputusan yang diambil manajemen untuk mengangkat harkat klub. Performa Arema FC tak bisa dibiarkan terjerembab.

“Opsi terbaik terus berusaha dilakukan oleh Arema FC, tujuannya agar tim segera berada di jalurnya [tim papan atas Liga 1],” ucap Wiebie.

Manajemen Arema untuk sementara menunjuk Kuncoro sebagai caretaker. Musim lalu Kuncoro juga menjabat posisi serupa di Liga 1.

Arema selanjutnya akan menjamu Rans Nusantara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada pekan delapan Liga 1, Senin (14/8). Duel ini tak akan mudah sebab Rans sedang dalam performa yang stabil.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *