Venna Melinda dan Ferry Irawan Resmi Cerai

Venna Melinda dan Ferry Irawan resmi bercerai. Hal tersebut diputuskan Pengadilan Agama Jakarta Selatan lewat sidang online atau e-court pada Kamis (3/8) dan dikonfirmasi kuasa hukum Ferry Irawan.
Khairul Imam selaku kuasa hukum mengatakan putusan itu mengabulkan keinginan Ferry Irawan untuk talak satu Venna Melinda.

“Permohonan sudah diputus pada 3 Agustus 2023,” kata Khairul Imam seperti diberitakan detikcom pada Minggu (6/8).

Di sisi lain, PA Jakarta Selatan mengabulkan permintaan Venna Melinda mengenai uang mut’ah dan nafkah dari Ferry Irawan Rp30 juta. Namun, pihak Ferry mengaku masih mempertimbangkan hal tersebut.

“Mas Ferry dijatuhi hukuman untuk membayar uang mut’ah sebesar Rp 30 juta dan uang nafkah masa iddah selama 3 bulan yaitu Rp 30 juta,” ungkap Khairul.

Perceraian pasangan ini hadir setelah Venna Melinda melaporkan Ferry Irawan atas KDRT yang ia derita di Jawa Timur beberapa bulan lalu. Kasus tersebut juga sedang diproses dan disidangkan di Pengadilan Negeri Kediri.

Setelah kasus tersebut, Venna Melinda menyatakan bakal gugat cerai suaminya itu.

Venna Ungkap Alasan Kembalikan Barang Ferry di Depan Wartawan
Namun pada akhirnya, Ferry Irawan mendaftarkan gugatan talak cerai terhadap Venna Melinda ke PA Jakarta Selatan pada Selasa (7/2) dengan nomor perkara PA.JS-07022023WKX.

Tak ada permintaan harta gana-gini dalam gugatan tersebut. Ferry disebut menjatuhkan talak karena merasa harkat martabatnya direndahkan Venna.

Pada saat bersamaan, Venna juga mengajukan gugatan cerai terhadap Ferry. Taslimah selaku Humas Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan mengungkapkan bahwa keduanya mengajukan perceraian di hari yang sama.

Majelis hakim kemudian menyatukan gugatan talak cerai Ferry Irawan dan gugatan cerai Venna Melinda menjadi satu perkara karena mengandung perkara dan objek yang sama, yakni perceraian Ferry dan Venna.

Hingga akhirnya, Venna memutuskan mencabut gugatan cerainya pada Kamis (2/3) dan resmi bercerai pada Kamis (3/8).

Perceraian itu disahkan sekitar satu tahun mereka menikah. Venna Melinda dan Ferry Irawan menikah pada 7 Maret 2022.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *