Arya Saloka Blak-blakan Ungkap Alasan Cabut dari Ikatan Cinta

Arya Saloka mengisahkan cerita di balik karakter yang ia mainkan dalam Ikatan Cinta, Aldebaran, kini menghilang. Hal itu disebut terkait dengan komitmen dirinya pada kualitas cerita serial hit yang ia bintangi itu.

Kala menjadi bintang tamu dalam acara Helmy Yahya dan ditayangkan di YouTube pada Senin (25/4), Arya Saloka menyebut bahwa dirinya mengatakan akan meninggalkan sebuah serial bila ceritanya sudah tidak sesuai seperti yang ia bayangkan.

“Saya bilang sinopsis kalian bagus, tapi kalau misalnya ini sudah ngaco, sorry ya kalau misalkan gue harus cabut, enggak apa-apa ya,” kata Arya Saloka.

Permintaan itu disepakati oleh tim produksi. Mereka bahkan berjanji akan untuk membuat sinetron tersebut berjalan bagus.

Seiring waktu berjalan, Arya merasa cerita Ikatan Cinta tidak sesuai dengan harapannya. Tak hanya dirinya, pemain lain juga merasakan hal serupa termasuk Glenca Chysara, pemeran Elsa yang memutuskan keluar dari sinetron tersebut.

Arya mengaku dirinya termasuk yang memperhatikan secara detail naskah yang diberikan oleh tim produksi. Seringkali pula, ia mengingatkan dan mengoreksi tim produksi bila ada sesuatu yang janggal.

Arya merasa sudah berusaha membantu tim produksi agar cerita Ikatan Cinta tetap menarik tanpa perlu ada penyimpangan. Namun, usulannya tidak diterima oleh tim produksi dan akhirnya cerita Ikatan Cinta menjadi semakin melenceng dari harapannya.

“Saya tawarkan konsep konflik cerita, tapi mungkin ada beberapa yang agak sedikit takut untuk mengambil, [mereka takut] nanti respon masyarakat bagaimana, akhirnya saya lepas, saya cuman kontrol aja kalau misalkan ada apa-apa saya tetap kontrol,” kata Arya.

Tapi karena mereka mengambil setengah, setengahnya mereka coba bangun sendiri jadinya ngaco kemana-mana. Ya sudah itu bukan tanggung jawab saya, keputusan kalian,” kata Arya.
Hingga kemudian, Arya Saloka benar-benar pergi dari Ikatan Cinta. Teranyar, karakter Aldebaran yang dimainkan oleh aktor tersebut mengalami kecelakaan dalam pesawat saat terbang menuju Amerika Serikat.

Narasi kecelekaan itu pula yang menjadi tanda Arya Saloka benar-benar berhenti di Ikatan Cinta. Meski begitu, ia tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke serial tersebut hanya dengan syarat ceritanya cocok.

“Saya buka di sini, saya enggak pernah omong ke siapa-siapa, saya bilang kita harus buat cerita ini bagus,” kata Arya Saloka.

“Jadi kita masih satu visi atau misi atau enggak, karena sayang Ikatan Cinta itu bukan cuma sinetron saya pun juga merasa yang sama saya itu punya keresahan dari dulu,” lanjutnya.

“Saya cuman jawab Aldebaran hidup. Apakah kembali [perankan karakter itu] kita lihat visi-nya masih sama atau tidak,” kata Arya Saloka.

CNNIndonesia.com telah mendapatkan izin dari Helmy Yahya untuk mengutip wawancara tersebut, dan telah meminta izin kepada Arya Saloka.

Semenjak memerankan sosok Aldebaran atau Mas Al dalam sinetron Ikatan Cinta, Arya Saloka menjadi perhatian publik. Ia memerankan sosok laki-laki cuek dan dingin, namun sebenarnya peduli.

Tak hanya berkat akting yang mumpuni, Arya Saloka juga berhasil membangun ikatan yang kuat dengan lawan mainnya, Amanda Manopo.

Dalam sinetron Ikatan Cinta, Amanda Manopo memerankan karakter Andin yakni istri Aldebaran yang penyabar dan baik hati. Kedekatan Andin dan Aldebaran selalu sukses membuat penonton jatuh jati, sehingga banyak netizen yang memuji akting mereka.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *