HUT DKI Jakarta ke-496, Tarif Transjakarta, MRT & LRT Rp1 Hari Ini

Rayakan ulang tahun DKI Jakarta ke-496, tarif transportasi publik seperti MRT, LRT hingga Transjakarta turun menjadi Rp1 untuk hari ini, Kamis (22/6).

Kepala Dinas Perhubungan Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan tarif Rp 1 tersebut mulai diberlakukan sejak pukul 00.00 WIB hingga 23.59 WIB.

“Naik Transjakarta, MRT, dan LRT Itu nol rupiah atau gratis atau sesuai dengan koordinasi dengan bank, pencatatannya 1 rupiah,” kata Syafrin di Jakarta, Rabu (21/6).

Pengintegrasian kendaraan umum juga akan dilakukan untuk menghindari timbulnya kemacetan akibat membludaknya penumpang.

Rekayasa lalu lintas seperti penutupan 32 putaran hingga skema one way juga akan dilakukan oleh pihak Dishub yang diikuti oleh beberapa upaya lain.

“Kemudian ada 7 ruas jalan yang sudah kita lakukan sistem satu arah dan juga dilakukan sistem optimalisasi lampu lalu lintas 20 simpang yang sudah kita optimalisasi,” ujarnya.

“Ditambah lagi dengan perbaikan geometrik simpang dan juga saat ini kita operasionalkan intelligence transport system. Jadi sekarang sudah ada 20 simpang yang menerapkan EI untuk pengaturan lalu lintas,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono pun mengaku telah menyiapkan sejumlah upaya untuk mempersiapkan HUT Jakarta. Salah satunya dengan melakukan koordinasi bersama dinas terkait untuk mengantisipasi kemacetan.

“Ya kemacetan jangka panjang ya. LRT kita teruskan, ada KCI, ada penambahan rute,” ujar Heru.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *