200 Kali Bela Portugal, Ronaldo Masuk Guinness World Record

Keberhasilan Cristiano Ronaldo membukukan penampilan ke-200 bersama timnas Portugal membuat namanya masuk Guinness World Record.

Ronaldo mencatatkan penampilan bersejarah tersebut di markas Islandia dalam laga kualifikasi Euro 2024. Ronaldo resmi jadi pemain sepak bola pertama yang menyentuh angka 200 penampilan bersama tim nasional yang ia bela.

Atas pencapaian tersebut, Ronaldo pun resmi masuk dalam Guinness World Record. Pemberian penghargaan itu dilakukan sebelum laga Islandia vs Portugal dimulai.

Dalam piagam yang diberikan, terdapat keterangan tentang pencapaian Ronaldo tersebut. Ronaldo mencapai 200 penampilan bersama Portugal dalam rentang waktu nyaris 20 tahun yaitu antara 20 Agustus 2003 hingga 20 Juni 2023.

Keberhasilan Ronaldo masuk Guinness World Record makin dimeriahkan oleh keberhasilannya mencetak gol di laga tersebut. Gol tunggal Ronaldo di menit ke-89 mengantar Portugal pulang dengan kemenangan tipis 1-0.

Ronaldo mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Goncalo Inacio. Ronaldo dengan dingin melakukan penyelesaian akhir.

Kemenangan atas Islandia juga membuat Portugal kokoh di puncak klasemen grup J dengan nilai sempurna 12 poin dari empat laga yang telah dimainkan.

Selain memegang rekor penampilan terbanyak, Ronaldo juga saat ini memegang rekor gol terbanyak di level tim nasional. Ronaldo sudah membukukan 123 gol untuk Portugal.

Mengingat sejauh ini Ronaldo belum pernah membicarakan soal pensiun, rekor-rekor milik Ronaldo tersebut bisa terus dipertajam hingga beberapa waktu yang akan datang.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *