Jadwal Argentina vs Australia di FIFA Matchday

FIFA matchday pada tengah tahun ini menjadi laga ulangan babak 16 besar Piala Dunia 2022 kala Argentina bersua Australia. Berikut jadwal Argentina vs Australia di FIFA matchday.

Tur Argentina di Asia dimulai dengan lawatan ke China. Alih-alih menghadapi negara tuan rumah, Argentina akan bertemu dengan The Socceroos.

Jadwal Argentina vs Australia akan berlangsung di Beijing, China, pada Kamis (15/6) malam waktu Indonesia.

Dalam laga Argentina vs Australia, pelatih Lionel Scaloni disebut-sebut bakal menempatkan pemain terbaik. Dengan demikian sederet nama besar seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, Nicolas Otamendi, Emiliano Martinez, Rodrigo De Paul hingga Leandro Paredes kemungkinan akan menghiasi daftar starter.

Sementara Australia pun juga diperkuat sederet pemain yang berpengalaman. Pelatih Graham Arnold membawa kiper Mathew Ryan, gelandang Ajdin Hrustic, serta duet penyerang Mathew Leckie dan Jamie Maclaren yang tampil pada Piala Dunia akhir tahun lalu.

Pada pertemuan terakhir kedua negara yang terjadi pada laga perebutan tiket perempat final Piala Dunia, Argentina menang 2-1.

Ketika itu Messi mencetak gol pembuka Tim Tango pada menit ke-35. Julian Alvarez kemudian menggandakan keunggulan Argentina pada menit ke-57. Sementara gol alasan Australia berasal dari gol bunuh diri Enzo Fernandez.

Setelah kalah dari Argentina, Australia kemudian menghadapi laga FIFA matchday pada Maret 2023 dengan bertemu Ekuador. Argentina menang 3-1 pada pertemuan pertama dan kalah 1-2 pada pertemuan kedua.

Sementara Argentina mengemas kemenangan pada FIFA matchday awal tahun ini ketika menghadapi Panama dan Curacao. Bahkan Messi dan kawan-kawan menghantam Curacao tujuh gol tanpa balas.

Setelah menghadapi Australia, Argentina akan berangkat ke Jakarta guna menjalani laga menghadapi Timnas Indonesia.

Jadwal Argentina vs Australia:
Stadion Pekerja, Beijing / Kamis (15/6) pukul 19.00 WIB.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Pikiran Rakyat

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *