Juara Liga Champions, Total Trofi Man City Lewati Chelsea

Manchester City memiliki jumlah trofi yang melebihi Chelsea setelah juara Liga Champions 2022/2023, Minggu (11/6) dini hari WIB.
Man City juara Liga Champions untuk kali pertama usai menang 1-0 atas Inter Milan dalam pertandingan final di Stadion Olimpiade Ataturk.

Dikutip dari Squawka, trofi Liga Champions tersebut membawa The Citizens melewati Chelsea dalam daftar klub Inggris sebagai peraih trofi terbanyak.

Dalam cuitan di Twitter, Squawka menyebut Man City kini memiliki 26 trofi, sedangkan The Blues baru 25 gelar juara.

Meski demikian tidak semua trofi dimasukkan ke dalam Squawka sebagai gelar juara pada kompetisi utama. Beberapa trofi seperti Community Shield, Piala Interkontinental, Piala Dunia Antarklub, hingga Piala Super Eropa tidak masuk kategori ini.

Trofi-trofi yang dianggap dalam data ini sebatas pada Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga, Liga Champions, Europa League, Piala Winners’, dan UEFA Conference League.

Berdasarkan trofi-trofi itu, Liverpool jadi klub Inggris dengan gelar terbanyak, 45, disusul Manchester United dengan 43 trofi. Man City di posisi ketiga dengan 26 trofi, sedangkan Chelsea di peringkat keempat dengan 25 gelar juara.

Man City mulai tancap gas meraih trofi usai dimiliki Abu Dhabi United Group pada 2008. Terhitung 17 trofi didapat The Citizens sejak musim 2010/2011.

Sementara Arsenal yang masih memburu gelar Premier League di peringkat kelima dengan catatan 20 gelar juara.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *