Tom Holland Rehat Akting Setahun Usai Bintangi The CrowdedRoom

Tom Holland mengumumkan istirahat dari dunia akting selama setahun usai membintangi serial The Crowded Room. Keputusan itu diambil imbas syuting berat yang harus dijalani sang aktor untuk serial thriller tersebut.

Holland menyebut produksi serial itu membuat dirinya terpuruk hingga sempat mengambil cuti selama satu minggu di tengah proses syuting.

“Serial ini membuatku terpuruk. Ada waktu ketika saya perlu istirahat sehingga menghilang kemudian pergi ke Meksiko selama seminggu, bersantai dan berbaring di pantai,” ucap Holland, seperti diberitakan Variety pada Rabu (7/6).

“Saya sekarang mengambil rehat selama setahun, dan itu adalah hasil dari betapa sulitnya serial ini. Saya tak sabar melihat seperti apa hasilnya. Saya rasa kerja keras kami tidak sia-sia,” lanjutnya.

Tom Holland tidak hanya terlibat sebagai aktor dalam proyek ini, tetapi juga menjadi salah satu produser. Ia pun tak menampik bahwa pekerjaan tambahan itu ikut menambah beban pikiran selama produksi.

Kekasih Zendaya itu mengaku harus menyeimbangkan dua perannya, yakni berakting di depan kamera hingga mengurus kebutuhan sekaligus masalah produksi yang dihadapi setiap hari.

Di sisi lain, Holland juga harus menjalani syuting yang cukup berat karena dia memerankan karakter dengan jangkauan emosi dan ekspresi yang luas.

“Itu adalah masa-masa yang sulit. Kami menjelajahi emosi tertentu yang belum pernah saya lakukan sebelumnya,” ucap Holland.

“Dan di atas itu, sebagai produser, berurusan dengan masalah sehari-hari yang datang dari lokasi syuting cukup menambah tekanan selama produksi,” lanjutnya.

Tom Holland kemudian mengakui bahwa dia “suka dengan pembelajaran yang didapat dengan menjadi produser,” tetapi menyeimbangkan dua peran sebagai produser sekaligus aktor memicu tekanan besar dalam dirinya.

The Crowded Room akan menjadi serial terbaru yang dibintangi Tom Holland. Serial ini terinspirasi dari novel nonfiksi berjudul The Minds of Billy Milligan yang terbit pada 1981.

Tom Holland berperan sebagai Danny Sullivan, seorang laki-laki yang ditangkap usai terlibat dalam penembakan di Rockefeller Center pada 1979. Karakter itu diangkat dari seorang kriminal sungguhan bernama Billy Milligan yang didiagnosis dengan gangguan identitas disosiatif.

Danny Sullivan (Tom Holland) kemudian mengungkap jati dirinya lewat rentetan interogasi yang dilakukan oleh Rya Goodwin (Amanda Seyfried). Rangkaian interogasi itu akhirnya merinci masa lalu Sullivan yang misterius dan berkaitan erat dengan insiden di Rockefeller Center.

The Crowded Room digarap oleh Akiva Goldsman yang berperan sebagai kreator. Goldsman sebelumnya dikenal sebagai penulis sejumlah film, seperti A Beautiful Mind (2001), The Da Vinci Code (2006), Angels & Demons (2009), hingga The Dark Tower (2017).

Serial ini terdiri dari 10 episode yang akan tayang di Apple TV+. Tiga episode pertama The Crowded Room dijadwalkan tayang pada 9 Juni, sementara episode sisanya akan tayang setiap pekan hingga 28 Juli.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *