Polri: Promotor Tak Terlibat Kasus Penipuan Tiket Konser Coldplay

Bareskrim Polri mengatakan promotor konser Coldplay yakni PK Entertainment sama sekali tidak terlibat dalam kasus penipuan jual beli tiket.

Karo Penmas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menuturkan penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber telah memastikan dengan meminta klarifikasi dari pihak promotor pada Rabu (24/5) dan Senin (29/5).

“Hasil permintaan keterangan dan klarifikasi yang telah dilakukan, bahwa pihak promotor tidak terlibat terkait kasus penipuan penjualan tiket,” kata Ramadhan saat dikonfirmasi, Selasa (30/5).

Ramadhan mengatakan penyidik juga akan melakukan panggilan klarifikasi kepada pihak Loket.com selaku vendor penjualan tiket.

Ia memastikan panggilan klarifikasi sudah dilayangkan penyidik dan dijadwalkan pada Rabu (31/5).

“Selanjutnya hari Rabu nanti, pihak Direktorat Siber akan mengundang pihak vendor yang ditunjuk oleh promotor terkait mekanisme penjualan tiket,” jelasnya.

“Akan mengundang atau meminta keterangan klarifikasi terhadap vendor yang ditunjuk oleh pihak promotor, yakni Loket.com,” sambungnya.

Sebelumnya, sebanyak 60 korban penipuan penjualan tiket konser Coldplay di Jakarta resmi membuat laporan ke Bareskrim Polri. Dalam laporannya, nilai kerugian total para korban ditaksir mencapai sekitar Rp227 juta.

Laporan tersebut diterima kepolisian dan terdaftar dengan nomor LP/B/106/V/2023/SPKT/Bareskrim Polri tertanggal 19 Mei 2023.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : pojoksatu.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *