Hasil Liga Italia: Tekuk Juventus, Milan Amankan Tiket Liga Champions

AC Milan mengamankan tiket terakhir ke Liga Champions usai mengalahkan Juventus 1-0 pada pekan ke-37 Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Senin (29/5) dini hari WIB.
Kemenangan di kandang Juventus membuat Milan kini mengoleksi 67 poin. Rossoneri pun mengikuti jejak Napoli, Lazio, dan Inter Milan yang sudah lebih dulus lolos ke Liga Champions musim depan.

Milan jadi tim yang pertama mendapatkan peluang di laga ini. Dua peluang didapatkan tim tamu melalui Rade Krunic dan Junior Messias tetapi belum berujung gol.
Seetidaknya tiga peluang didapat Bianconeri melalui Angel Di Maria, Federico Chiesea, dan Moise Kean yang belum membuahkan gol.

Jelang akhir babak pertama, Milan justru bisa unggul lebih dulu. Sundulan Olivier Giroud memanfaatkan umpan silang Davide Calabria menggetarkan gawang Juventus dan membuat skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-40.

Juventus berupaya keras untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan. Satu peluang didapatkan Adrien Rabiot tetapi tembakannya dari luar kotak penalti masih bisa diamankan Mike Maignan.

Milan yang sudah unggul nyaris memperbesar keunggulan pada menit ke-71. Serangan balik cepat yang dibangun Milan diakhiri tendangan Alexis Saelemakers yang mengarah ke gawang tetapi masih bisa dihalau menggunakan kaki oleh Wojciech Szczesny.

Juventus terus berupaya untuk mencetak gol di sisa waktu pertandingan termasuk peluang dari Danilo pada masa injury time babak kedua. Namun hingga laga usai tidak ada satu pun gol yang tercipta dan tuan rumah harus mengakui kemenangan Milan.

Susunan pemain
Juventus (3-4-3): Wojciech Szczesny; Federico Gatti, Bremer, Danilo; Juan Cuadrado, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Angel Di Maria, Moise Kean, Federico Chiesa

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Malick Thiaw, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Rade Krunic, Sandro Tonali; Junior Messias, Brahim Diaz, Rafael Leao; Olivier Giroud.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *