Doctor Cha dan Dr. Romantic 3 Bersaing Ketat di Akhir Pekan

Drama Korea berlatar medis, Doctor Cha dan Dr. Romantic 3, bersaing ketat pada akhir pekan. Dua drama yang telah tembus dua digit itu hanya selisih sedikit untuk episode terbaru mereka.

Berdasarkan Nielsen Korea, Doctor Cha mendapatkan rating 14,4 persen untuk episode yang tayang pada Sabtu (27/5). Angka itu menjadi rating tertinggi mereka sejak tayang perdana pada 15 April.

Sementara itu, seperti diberitakan SBS via Naver, episode 10 Dr. Romantic 3 pada hari yang sama, mendapatkan rating 13,5 persen.

Capaian rating tersebut menampilkan persaingan ketat kedua drama sebab mereka memiliki jadwal penayangan yang bersinggungan (overlapping time slot).

Meski sama-sama berlatar medis, kedua drama tersebut menyoroti permasalahan yang berbeda.

Doctor Cha mengisahkan seorang ibu rumah tangga Cha Jung-sook (Uhm Jung-hwa) yang telah meninggalkan karier medisnya selama 20 tahun. Dia memulai mengurus urusan rumah tangga.

Suaminya, Seo In-ho (Kim Byung-chul) merupakan salah satu kepala ahli bedah di sebuah rumah sakit. Sementara Cha Jung-sook mengurus rumah, Seo In-ho justru mulai lupa dan asik dengan urusannya sendiri bahkan berselingkuh.

Suatu kejadian membuat Cha Jung-sook berani mengambil keputusan untuk mulai membangun kembali kariernya sebagai dokter di rumah sakit yang sama dengan sang suami dan anaknya.

Sedangkan Dr. Romantic 3 menceritakan kehidupan dokter dan tenaga medis di RS Doldam menapaki babak baru setelah peristiwa penting di musim sebelumnya. Salah satu perubahan itu yakni berdirinya Pusat Trauma RS Doldam.

Fasilitas kesehatan untuk pasien khusus yang mengalami trauma hebat akibat kecelakaan itu merupakan mimpi lama Dr. Kim (Han Suk-kyu), dokter senior yang menjadi pusat cerita.

Mimpi itu kini tercapai, sehingga mereka harus siap menghadapi tantangan baru. Sebab, pusat trauma itu akan menangani pasien dengan kasus dan skala kecelakaan yang lebih besar.

Dr. Romantic 3 bisa ditonton di Disney+ Hotstar. Sedangkan Doctor Cha tayang di Netflix.

Sementara itu, drama lain yang tayang akhir pekan adalah Tale of the Nine Tailed 1938. Drama yang dibintangi Lee Dong-wook, Kim So-yeon, dan Kim Bum itu mendapatkan rating 5,3 persen. Drama ini bisa ditonton di Prime Video.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *