587 Petugas Amankan Arak-arakan Timnas U-22, Hindari Sudirman-Thamrin

Sebanyak 587 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan kegiatan arak-arakan timnas sepak bola Indonesia U-22, Jumat (19/5) hari ini.

“Personel yang dikerahkan untuk pengamanan sebanyak 587 personel,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi.

Ratusan personel itu terdiri dari sejumlah unsur mulai dari Polda Metro Jaya, Polres jajaran hingga Dinas Perhubungan (Disbub) DKI Jakarta.

Nantinya, ratusan personel gabungan itu bakal ditempatkan di titik-titik yang menjadi rute arak-arakan para pemain Timnas U-22.

“Unsurnya Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, Polres Metro Jakarta Selatan, Dishub hingga Satpol PP untuk pengamanan (timnas) U-22,” ucap Trunoyudo.

Ditlantas Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas dalam rangka kegiatan arak-arakan tersebut, khususnya di ruas Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman turut mengimbau pada pengendara yang tidak berkepentingan untuk menghindari jalur Sudirman-Thamrin agar tidak menambah kepadatan arus lalu lintas.

“Tentunya ada rekayasa lalu lintas khususnya jalur Sudirman-Thamrin,” ucap Latif, Kamis (18/5).

Namun demikian, Latif mengatakan ada kemungkinan rekayasa lalu lintas tak hanya diterapkan di Jalan Jenderal Sudirman dan M.H. Thamrin saja.

“Tentunya dari semua titik untuk, kan bukan cuma Sudirman-Thamrin, nanti kita mulai pengaturan mulai dari Kuningan sampai dengan daerah SCBD, setelah itu dari mulai Slipi, Palmerah, dari mulai Fatmawati juga kita atur,” katanya.

Tim nasional Sepak Bola Indonesia U-22 meraih medali emas usai mengalahkan Thailand di partai final. Indonesia meraih gelar juara usai mengakhiri pertandingan dengan skor 5-2.

Tim Indonesia dalam perhelatan SEA Games 2023 di Kamboja juga berhasil meraih peringkat tiga dengan perolehan medali 87 emas, 80 perak, dan 109 perunggu.

 

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *