Beyonce Resmi Mulai Renaissance World Tour, 35 Lagu dalam 3 Jam

Beyonce resmi memulai Renaissance World Tour di Stockholm’s Friends Arena, Stockholm, Swedia pada Rabu (10/5) malam waktu setempat.
Menurut laporan Variety, Rabu (10/5), konser tur pertama Beyonce dalam sekitar lima tahun terakhir ini berlangsung selama sekitar tiga jam.

Selama itu pula, Beyonce menampilkan lebih dari 35 lagu yang berasal dari album Renaissance dan lagu-lagu hit musisi tersebut sebelumnya.

“Hanya mau bilang: kalian membuat saya sangat bahagia,” kata Beyonce saat menyapa penggemarnya, dikutip dari AFP.

“Saya melihat wajah-wajah yang familier, orang yang terbang dari tempat yang sangat-sangat jauh untuk melihat pertunjukan pertama malam ini,” kata Beyonce.

Untuk konser ini, Beyonce justru memulai turnya dari Eropa hingga Juni. Setelah itu, ia akan ke Amerika Utara yang dimulai dari Toronto pada 8 Juli.

Hingga saat ini, sudah tercatat 57 tanggal pertunjukan tur Renaissance World Tour dan hanya digelar di Amerika Utara dan Eropa.

Tur Renaissance ini menjadi ketiga kalinya Beyonce menggelar tur yang diberi titel tur dunia tapi hanya diselenggarakan di Eropa dan Amerika Utara.

Meski begitu, banyakpenggemar tetap menikmati pertunjukan Beyonce. Apalagi pada konser tadi malam, Queen Bey menampilkan banyak atraksi, termasuk dengan dua robot saat membawakan Cozy.

Bukan hanya itu, Beyonce juga membawa sederet kostum unik dan canggih dalam malam pembukaan Renaissance World Tour, termasuk dress yang motifnya muncul saat disinari sinar UV oleh robot.

Renaissance sendiri merupakan album yang berhasil memuncaki tangga album populer Amerika Serikat Billboard 200 dan menjadi album dari musisi perempuan pertama yang menempati posisi itu pada 2022.

Menurut data Luminate yang dilaporkan oleh Hollywood Reporter, Minggu (7/8) waktu AS, Renaissance terjual lebih dari 332 ribu kopi unit setara album pada pekan pertamanya hingga 4 Agustus lalu.

Dari total tersebut, 190 ribu penjualan merupakan album fisik, 138 ribu dari album setara streaming (SEA), dan empat ribu dari album setara trek (TEA).

Beyonce sebelumnya menyebut Renaissance merupakan proyek yang terdiri dari tiga bagian. Sehingga, kata Variety, bagian kedua dari proyek ini bisa jadi adalah album baru yang berbeda, sebuah video panjang, atau tur ini sendiri.

Berikut setlist Renaissance World Tour 2023 yang dibawakan Beyonce:
1. Dangerously In Love 2
2. Flaws & All
3. 1+1
4. I Care
5. I’m That Girl
6. Cozy
7. Alien Superstar/ Sweet Dreams
8. Lift Off
9. Cuff It
10. Energy
11. Break My Soul
12. Formation
13. Diva
14. Run The World (Girls)
15. My Power
16. Black Parade
17. Savage (Remix)
18. Partition
19. Church Girl
20. Get Me Bodied
21. Before I Let Go
22. Rather Die Young
23. Love On Top/I Want You Back
24. Crazy in Love
25. Plastic Off The Sofa
26. Virgo’s Groove
27. Naughty Girl
28. Move
29. Heated
30. Thique
31. All Up in Your Mind
32. Drunk in Love
33. America Has a Problem
34. Pure/Honey
35. Summer Renaissance

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *