Jokowi Kumpulkan Ketum Parpol Koalisi Pemerintah Malam Ini

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal kembali mempertemukan para ketua umum partai dari partai koalisi pemerintahannya. Mereka adalah Gerindra, PKB, PAN, Golkar, PPP, PDIP dan NasDem. Diketahui, hanya Demokrat dan PKS partai yang berada di barisan oposisi.

Mengonfirmasi hal ini, Ketua Mahkamah Partai DPP PPP Ade Irfan Pulungan mengatakan ketua umumnya, Mardiono akan hadir. Namun terkait teknis acaranya yang akan dibahas konfirmasi dia minta langsung ke pihak protokoler Istana.

“Insyaallah (hadir),” tulis Irfan dalam pesan singkat diterima, Selasa (2/5/2023).

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan hal serupa. Menurut dia, pertemuan akan menjadi silaturahmi para ketua umum partai koalisi pemerintahan pasca momentum Lebaran.

“Silaturahmi Lebaran ini tentu akan semakin menguatkan ikatan kebangsaan di antara partai politik dalam bingkai NKRI. Juga akan semakin mendekatkan hati dan pikiran untuk bersama-sama bertekad mewujudkan pelaksanaan pemilu yang luber, jurdil, berkualitas dan berintegritas, serta aman dan bahagia,” jelas Viva.

Zulkifli Hasan Dipastikan Hadir

Viva memastikan kehadiran ketua umumnya, Zulkifli Hasan pada pertemuan tersebut.

“Insyaallah, hadir,” tutur dia.

Sebagai informasi, pertemuan terkait akan dilangsungkan pada malam nanti. Menurut Zulkifli Hasan yang siang ini tengah berada di Jayapura, pertemuan akan berlangsung pada pukul 7 malam.

“Malam ini jam 7 malam kami ketua-ketua partai dipanggil Pak Jokowi untuk bertemu di Jakarta. Sehingga saya harus balik ke Jakarta,” ujar pria karib disapa Zulhas dalam kesempatan terpisah.

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : detikNews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *