Manchester City Ahli Bungkam Tim Jerman di Kandang

Manchester City punya rekor apik dalam pertemuan lawan tim Jerman di Liga Champions. Hal ini yang jadi modal bagi The Citizens untuk duel lawan Bayern Munchen di Stadion Etihad, Rabu (12/4) dini hari WIB.

Manchester City terus berjuang untuk bisa merebut trofi Liga Champions dalam sejarah klub mereka. Di babak perempat final, Man City harus mendapat tantangan berat lantaran berjumpa favorit juara lainnya yaitu Bayern Munchen.

Namun dalam persiapan duel tersebut, Man City juga punya modal apik. Dikutip dari talksport, Man City selalu menang dalam 10 laga kandang terakhir melawan tim-tim asal Jerman.

Bukan hanya menang, Man City juga punya rekor impresif. Man City mencetak 39 gol dan hanya kebobolan 10 gol dalam durasi tersebut.

Dari daftar tersebut, Borussia Moenchengladbach adalah tim yang paling sering dikalahkan. Moenchengladbach tiga kali kalah dari Manchester City di Stadion Etihad.

Kesaktian Manchester City dalam duel lawan tim Jerman di kandang juga masih teruji musim ini. Pada fase grup, Man City mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-1 dan kemudian menghajar RB Leipzig 7-0 di babak 16 besar.

Dalam deret nama-nama tim yang dikalahkan, Bayern Munchen juga termasuk korban. Bayern pernah tumbang dengan skor 2-3 di Stadion Etihad pada fase grup Liga Champions 2014/2015.

Namun Bayern juga punya catatan yang harus diwaspadai. Bayern adalah tim Jerman terakhir yang meraih kemenangan atas Manchester City di Stadion Etihad. Dalam duel terakhir di tahun 2013, Bayern menang 3-1 di Stadion Etihad.

Daftar 10 Laga Terakhir Manchester City lawan Tim Jerman di Stadion Etihad:
vs Bayern Munchen 3-2
vs Borussia Moenchengladbach 4-2
vs Borussia Moenchengladbach 4-0
vs Hoffenheim 2-1
vs Schalke 7-0
vs Borussia Moenchengladbach 2-0
vs Borussia Dortmund 2-1
vs RB Leipzig 6-3
vs Borussia Dortmund 2-1
vs RB Leipzig 7-0

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *