Jadwal Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Timnas Indonesia U-22 tergabung dalam Grup A SEA Games 2023 di Kamboja berdasarkan hasil drawing, Rabu (5/4) sore WIB. Berikut jadwal Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

Timnas U-22 terhindar dari ‘grup neraka’ setelah bergabung bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste di Grup A.

Sementara itu pertarungan sengit akan dilakoni Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos di Grup B.

Cabang sepak bola SEA Games 2023 sendiri akan berlangsung sejak 29 April hingga 17 Mei 2023, dengan seluruh pertandingan digelar di Kota Phnom Penh.

Dikutip dari media Vietnam, Vietnam Express, sebanyak lima stadion akan digunakan untuk cabang sepak bola, dua untuk putra dan dua untuk putri di babak grup hingga semifinal, sedangkan perebutan perunggu dan medali emas di Stadion Nasional Morodok Techo.

Di Grup A yang berlangsung di Stadion Olimpiade dengan kapasitas 70 ribu penonton, Timnas Indonesia akan bertanding setiap tiga hari: pada tanggal 29 Apri, 2 Mei, 7 Mei, dan 10 Mei. Akan tetapi belum diketahui detail dari jadwal pertandingan tersebut.

Sementara itu Grup B yang digelar di Stadion Prince berlangsung pada tanggal 30 Apri, 3 Mei, 8 Mei, dan 11 Mei. Seluruh cabang akan libur pada 5 Mei karena seremoni pembukaan SEA Games 2023.

Babak semifinal akan dilangsungkan pada 13 Mei, sedangkan laga puncak atau pertandingan final digelar pada 16 Mei.

Dengan terhindar dari ‘grup neraka’ Timnas Indonesia U-22 diunggulkan lolos ke babak semifinal SEA Games 2023. Sekaligus menjaga kans kembali mendapatkan medali.

Pada SEA Games 2021 di Vietnam, Timnas Indonesia harus puas dengan torehan medali perunggu usai mengalahkan Malaysia dalam adu penalti. Indonesia gagal ke final lantaran kalah dari Thailand.

Jadwal Timnas Indonesia U-22 di Grup A SEA Games 2023:
Tanggal 29 April
Tanggal 2 Mei
Tanggal 7 Mei
Tanggal 10 Mei

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *