Comeback, Film Johnny Depp Jadi Louis XV Bakal Buka Cannes 2023

Johnny Depp akan resmi comeback di hadapan industri film di karpet merah Cannes Film Festival 2023. Aksinya menjadi Raja Louis XV dalam film Jeanne du Barry atau La Favorite akan membuka festival film prestise itu.

Diberitakan Variety, Rabu (5/4), aksi Johnny Depp yang merupakan bintang utama film garapan Maïwenn tersebut adalah yang pertama dalam tiga tahun terakhir.

Johnny Depp sempat rehat sementara dan kemudian sibuk bertarung melawan mantan istrinya, Amber Heard, dalam persiangan penuh drama dalam kasus pencemaran nama baik yang berhasil dimenangkan pria itu.

Jeanne du Barry atau La Favorite merupakan film panjang keenam dari Maïwenn, sutradara perempuan asal Prancis. Bukan hanya sebagai sutradara, Maïwenn juga bertindak sebagai penulis, pemain, dan produser film biografi sejarah ini.

Cerita dalam film ini akan berputar dalam hubungan naik-turun antara Raja Prancis, Louis XV, (Johnny Depp) dengan kekasihnya, Jeanne du Barry alias Madame du Barry yang diperankan Maïwenn.

Louis XV dikisahkan membawa Jeanne du Barry ke Istana Versailles agar perempuan itu bisa terus dekat dengannya meskipun kekasihnya itu bukan seorang bangsawan.

Bernama asli Jeanne Vaubernier, Jeanne du Barry dikisahkan sebagai seorang perempuan muda kelas pekerja yang haus akan budaya dan kesenangan.

Ia kemudian menggunakan kecerdasan dan daya pikatnya untuk panjat sosial menaikkan kelasnya satu per satu. Hingga kemudian menjadi favorit dari Raja Louis XV yang tak sadar status Jeanne sebagai pelacur.

Keduanya kemudian jatuh cinta dan melawan semua norma dan etika. Raja pun kemudian memboyong Jeanne ke Istana dan menyebabkan skandal.

Louis XV yang dikenal sebagai “yang tercinta” akhirnya meninggal sebagai raja yang tak terkenal setelah dituduh melakukan korupsi. Dia berkuasa di Prancis selama 59 tahun, terlama kedua dalam sejarah Prancis setelah Louis XIV.

Variety menyebut, Depp tidak berbicara bahasa Prancis sebelum syuting dimulai, sehingga aksinya berperan tanpa aksen disebut menjadi hal yang menarik.

Maïwenn sebelumnya dikenal sebagai aktris, kemudian melebarkan sayap ke bangku sutradara. Salah satu filmnya yang terkenal adalah Polisse pada 2011 yang menuai nominasi Palme d’Or Cannes Film Festival, dan meraih Jury Prize di Cannes Film Festival tahun itu.

 

 

 

 

 

Sumber : CNN Indonesia
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *